Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Gus Coi : Nasdem Bursel Harus Rebut Posisi Ketua DPRD
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SB
Semua partai politik (parpol) di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) tengah mempersiapkan diri untuk menjemput pemilihan legislatif (pileg) di Bumi Fuka Bipolo ini, termasuk memperebutkan posisi Ketua DPRD yang sementara di jabat oleh kader PDIP.

Salah satu partai yang punya keinginan kuat untuk merebut posisi tersebut ialah Partai Nasdem besutan Surya Paloh.

Hal itu terungkap ketika Kordinator Wilayah (Korwil) Partai Nasdem Maluku, Efendi Khoiri atau biasa disapa “Gus Coi” dan Tim Verifikasi DPP partai Nasdem, Maring Purba melakukan pertemuan dengan seluruh pimpinan DPD, DPC dan PAC Partai Nasdem Kabupaten Bursel guna membicarakan berbagai hal terkait persiapan kader dan pemenangan Pemilu 2019 nanti yang berlangsung di Sekertariat DPD Partai Nadem Kabupaten Bursel  di Desa Elfule, Kecamatan Namrole, Selasa 13/12.

Dalam tatap muka dengan seluruh DPD, DPC, dan PAC Partai Nadem Bursel itugUS Coi tak hanya memberikan apreasi  kepada seluruh  pengurus dan simpatisan  Partai Nadem di Bursel atas kerja kerasnya hingga mampu mengantongi dua kursi di DPRD Bursel saja, tetapi Gus Coi berharap prestasi itu bisa ditingkatkan lagi untuk merebut posisi Ketua DPRD setempat.

“Ini prestasi yang harus dijaga dan ditingkatkan. Kedepan dalam Pileg 2019 Partai Nasdem Bursel harus rebut 3 hingga 5 kursi di DPRD. Olehnya itu, butuh kerja keras semua komponen dan simpatisan yang ada di daerah,” kata Gus Coi.

Sebab, lanjut Gus Coi, Partai Nasdem Bursel harus memiliki fraksi utuh dan merebut posisi Ketua DPRD saat Pileg nanti sehingga dalam kesempatan itu, pihaknya juga memberikan motivasi dan trik pemenangan pemilu bagi pengurus Partai Nasdem di Bursel.

“Kami berharap Partai Nadem bisa mengantongi Fraksi utuh dan menempati posisi  Ketua DPRD Bursel,” harapnya.

Sementara itu, Maring Purba, yang merupakan  Tim Verifikasi DPP Partai Nasdem pada kesempatan itu mengaku bangga terkait data adimistrasi Partai Nasdem Bursel karena dokumen-dokumen yang dimiliki sangat lengkap.

“Ini prestasi bagi partai di daerah. Tim sudah turun ke beberapa DPD, tapi sejujurnya kami belum pernah berkunjung ke Buru dan Bursel, tapi perlu diketahui bahwa kalau ada pertemuan di pusat, Pengurus Partai Nasdem Bursel tidak pernah absen, begitupun pertemua di wilayah, Pengurus Partai Nasdem Bursel selalu aktif,” terangnya.

Selaku Tim Verifikasi, Purba mengaku sangat bangga dengan keaktifan Pengurus Nasdem Bursel, baik di berbegai event tingkat daerah maupun nasional.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Nasdem Bursel, Muhajir Bahta melaporkan  kepada Korwil Partai Nasdem Maluku dan tim Verifikasi DPP Partai Nasdem bahwa di Kabupaten Bursel telah terbentuk lengkap Pengurus DPC pada enam Kecamatan se-Kabupaten Bursel, yakni Kecamatan Namrole,  Leksula, Kepala Madan, Fena – Fafan, Waesama dan  Ambalau.

Sementara untuk Pengurus DPD Bursel berjumlah 22 orang, yang terdiri dari Ketua, Sekertaris, Bedahara, Dewan Pakar, Dewan Pertimbangan, BPD dan anggota lainnya.

Bahta juga mengatakan, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bursel tanggal 9 Desember 2015 lalu, Partai Nasdem  Bursel  telah berhasil mengantarkan  pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tagop Soulisa dan Ayub  Saleky (TOP-BU) menjadi Bupati defenitif periode ke dua.
Lanjutnya, keberadaan Partai Nasdem di Bursel juga telah mengantongi dua kursi  pada Pileg 2014 dari Dapil 1 Kecamatan Leksula-Kecamatan Kepala Madan atas nama Ridwan Nurdin dan Dapil 3 Kecamatan Waesama-Kecamatan Ambalau atas nama Muhajir bahta.

Sementara untuk Dapil 2, yakni Kecamatan Namrole-Kecamatan Fena-Fafan, Partai Nasdem belum bisa mengantongi kursi karena suara yang diperoleh tidak mencukupi bilangan pembagi.
Olehnya itu, hal ini menjadi bahan evaluasi dan pembelajaran untuk kedepan Partai Nasdem mampu mengusahakan masing-masing kursi pada tiga dapil tersebut.

Muhajir juga menjelaskan, saat ini jumlah penduduk Bursel sudah mencapai 72.412 orang yang tersebar di enam kecamatan.


“Kemarin data Pileg 2014 sekitar 52 ribu sekian, saya optimis kedepan Partai Nasdem dengan kerja keras Partai mulai dari tingkat DPD, DPC dan PAC mampu merebut hati rakyat dan keluar sebagai partai pemenang di Bursel,” pungkasnya. (SBS-01) 



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!