Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » AMGPM Cabang I Talitakumi Berbagi Kasih di Perayaan Natal
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SB
Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Cabang I Talitakumi Daerah Buru Selatan (Bursel), Selasa (13/12) malam menggelar perayaan Ibadah Natal.
Ibadah Natal yang dipusatkan di Gedung Gereja Wae Fuhan Prangit Jemaat GPM Labuang itu turut diwarnai dengan aksi berbagi kasih Pengurus AMGPM Cabang I Talitakumi dengan enam orang ibu janda dan anak yatim piatu yang ada di sejumlah Ranting se-Cabang I Talitakumi maupun dengan 19 anak sekolah di Sektor Fatsinan jemaat GPM Labuang yang merupakan daerah Pekabaran Injil (PI).

Aksi berbagai kasih itu diwujudkan dengan pemberian bingkisan Natal kepada enam orang janda dan yatim piatu yang diserahkan oleh Ketua AMGPM Daerah Bursel Alfred E Lesbatta, diikuti penyerahan lanjut oleh Asisten II Setda Kabupaten Bursel, Kepala Kantor dan Aset Daerah Kabupaten Bursel Nico Sopacua, Anggota DPRD Bursel yang juga Ketua Pemuda GSJA Bursel Ruben Tasane, Pendeta GBI Waenono Pendeta Jhon Hukunala dan Gembala Gereja Balai Keselamatan Labuang yang turut hadir dalam perayaan tersebut.

Sementara Ketua AMGPM Cabang I Talitakumi Jemy Liligoly menyerahkan bantuan pendidikan berupa paket buku dan pena kepada 19 anak Sektor Fatsinan yang diterima langsung oleh Tim PI Sektor Fatsinan, Ateng Yermias.

Sementara, ibadah perayaan Natal AMGPM Cabang I Talitakumi itu dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Jemaat GPM Labuang, Pendeta HR Lessil dan turut dihadiri oleh Sekretaris AMGPM Cabang I Talitakumi Elvis Ch Lahallo, para fungsionaris AMGPM Cabang I Talitakumi, yakni Roby Tasidjawa (Kabid I), Melky Solissa (Kabid II), Neckton Seleky \(Kabid III), Maxigen L Lesnussa (Kabid V), Novi Luturmas (Sekbid I), Iche Tasidjawa (Sekbid III), Risat Lesnussa (Sekbid IV) dan Jhony B Sopacua (Bendahara I).

Selain itu, sejumlah undangan pun turut hadir, yakni Sekretaris AMGPM Daerah Bursel Dedy Seleky, Bendahara AMGPM Daerah Bursel Andre Solissa, Anggota DPRD Bursel Anselani Orpa Seleky, mantan Ketua AMGPM Cabang I Talitakumi Bernadus Lesnussa, mantan Sekretaris AMGPM Cabang I Talitakumi Brury Parera, mantan Pengurus Besar GMKI yang juga Caretaker Ketua KNPI Bursel Yohan Lesnussa  dan Pendeta GSJA Waenono Hanny Ch Masengi.

Sedangkan, ibadah perayaan itu turut diwarnai dengan berbagai puji-pujian yang dilantunkan oleh Vocal Group AMGPM Ranting Talitakumi Labuang, solois oleh Kepala Bank Modern Ekspress Namole Nus Alfons, dan trio Nus Alfons, Sherly Tasane dan Isye Pattiasina.

Bahkan, ibadah itu pun turut diwarnai pula dengan aksi spontanitas yang diperankan oleh sejumlah kader AMGPM Ranting Talitakumi Labuang maupun AMGPM Ranting Imanuel Waenono-Kamlanglale.

Ketua AMGPM Daerah Bursel, Alfred E Lesbatta dalam kesan dan pesannya usai ibadah perayaan itu turut mengajak semua pihak yang hadir dalam perayaan Natal itu untuk selalu beryukur dan mengisi hari-hari hidup kedepan sesuai dengan harapan Tuhan Yesus Kristus Sang Putra Natal.

“Sebagai orang-orang muda marilah kita bersyukur dan melalui perayaan Natal ini mari kita memaknainya secara baik dalam hidup dan kehidupan kita sehari-hari,” ajak Lesbatta yang juga Anggota DPRD Kabupaten Bursel itu.

Lanjutnya, Cabang I Talitakumi berada di pusat kota Kabupaten Bursel yang tidak lepas pisah dari kehidupan yang cukup majemuk sehingga seluruh kader AMGPM mesti menunjukkan siikap hidup yang bisa diteladani oleh orang lain, baik itu tutur kata, sikap dan tindakan dimana saja.

“Melalui perayaan Natal ini mesti saudara-saudara tunjukan bahwa inilah katong sebagai anak-anak muda, anak-anak gereja yang punya kualitas dalam hidup dan kehidupan kita sehari-hari,” kata Lesbatta yang juga Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Bursel.

Sebab, lanjutnya, sesuai tema Perayaan Natal, yakni Karya Damai Sejahtera Allah Hadir bagi Kita Semua. Maka, seluruh kader AMGPM harus mampu menghadirkan suasana damai sejahtera bagi semua orang.

“Damai itu dia mempunyai arti dan makna yang besar. Olehnya, sebagai Pengurus Daerah kami berharap sungguh teman-teman Pengurus Cabang, teman Pengurus Ranting dan seluruh potensi AMGPM mesti memasuki Natal ini dengan penuh kedamaian. Ingatlah selalu bahwa teman-teman berada di pusat pemerintahan, saudara-saudara ada di pusat kemajemukan, maka sebagai Pengurus Daerah kami berharap bisa merayakan Natal di tahun ini dengar menghadirkan damai sejahtera Allah,” tutur pria yang biasa disapa Edo itu.

Sedangkan, Ketua AMGPM Cabang I Talitakumi Jemy Liligoly mengajak semua kader AMGPM di wilayah Cabang I Talitakumi untuk memanjatkan pujian dan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus Putra Natal karena atas penyertaan-Nya hingga seluruh kader AMGPM di wilayah Cabang I Talitakumi bisa merayakan Natal dengan penuh kesederhanaan, tetapi penuh makna.

“Kita ada saat ini, itu bukan karena gagah dan perkasanya kita, tetapi karena kemurahan Tuhan yang telah mempertemukan kita sehingga kita boleh diperkenankan untuk bersyukur dalam rangkaian ibadah Natal sejak awal hingga saat ini,” kata Liligoly.

Liligoly pun mengaku bersyukur, karena atas penyertaan dan kasih saying Tuhan Yesus, maka pada perayaan Natal kali ini, Pengurus AMGPM Cabang I Talitakumi dapat berbagi kasih dengan janda dan yatim piatu maupun anak-anak sekolah yang membutuhkannnya.

“Kita patut berbangga karena dengan perayaan Natal yang sederhana ini juga kita lalu membagi kasih dengan basudara-basudara kita yang tadi lewat bingkisan Natal yang telah diberikan,” ucap Liligly yangjuga fungsionaris KNPI Kabupaten Bursel ini.

Liligoly berharap, wujud dari aksi berbagi kasih tersebut tidak dillihat dari nilai materinya, tetapi dapat diniai dari wujud komitmen Pengurus Cabang I Talitakumi yang terpanggil untuk meneladani Yesus Kristus Sang Putra Natal yang selalu relah berkorban bagi umat manusia.

“Apa yang kami berikan itu merupakan sedikit dari apa yang kami punya dan kami berharap sungguh jangan dilihat dari apa yang kami berikan, yakni nilainya. Tetapi, kiranya dilihat sebagai bagian dari komitmen kita untuk saling mengingatkan bahwa hidup bersama dan saling melengkapi merupakan hal yang penting dan saya kira itu merupakan wujud dari perayaan Natal kita sehingga dengan begitu tidak ada dikotomi diantara orang yang lemah, yang kuat, dintara orang-orang yang kaya dan miskin,” urainya.

Olehnya itu, Liligoly yang juga calon Magister ini mengajak semua pihak yang hadir untuk memaknai perayaan Natal yang dilakukan sebagai wujud kasih Allah yang telah memberikan pengorbanan kepada manusia yang patut dicontoh.


“Begitu pula hendaknya kita memaknai itu juga dengan memberikan apa yang kita punya kepada sesama yang membutuhkan seperti refleksi firman dan spontanitas yang tadi telah ditunjukkan dan semoga itu menggugah kita semua untuk melakukan semua yang terbaik untuk kemuliaan nama Tuhan,” tutur Liligoly. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!