Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Staf Ahli dan Kadis Infokom Bursel Aduh Jotos
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, K
Dua pejabat Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel), yaitu Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Sam Borut dan Kepala Dinas Infokom, Nadab Soulisa terlibat aduh jotos, Rabu (23/11) di Kantor Bupati Bursel.

Aksi dua pejabat layaknya preman jalanan usai aduh mulut terkait Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Waefusi, Kecamatan Namrole ini cukup membuat gempar seisi kantor Bupati setempat.

Dua pejabat Esolon II di lingkup Pemkab Bursel itu sebelumnya sebelumnya bertengkar adu mulut dan berlanjut hingga keduanya menjadi emosional dan terlibat perkelahian layaknya preman dan menjadi tontonan gratis bagi para PNS maupun PTT di lingkup Kantor Bupati.

Informasi yang diterima dari berbagai sumber di Kantor Bupati mengatakan, kedua Pejabat itu saling bertengkar hingga baku pukul terkait persoalan Pilkades.

''Mereka berdua sama-sama dari Desa Waefusi, ada dua calon dari desa itu, kedua calon adalah keluarga juga,'' ujar para pegawai yang menonton perkelahian mereka.

Informasi lainnya mengatakan bahwa, Staf Ahli Sam Borut itu dituding oleh Kadis Infokom telah   menyebarkan informasi yang tidak benar kepada masyarakat dan hal itu telah dilaporkan ke Bupati.

''Katanya Pak Sam Borut itu mengatakan bahwa Desa Waefusi itu bukan desa adat, tetapi Bupati mengakui itu desa adat,'' jelas sumber.

Aksi baku pukul dua pejabat ala preman itu langsung ditengarai oleh Asisten I Setda Bursel, Bernadus Waemesse. Keduanya dipanggil masuk ke ruang kerjanya untuk menyelesaikannya.

Asisten I Bernadus Waemesse kepada wartawan mengatakan, dirinya sangat menyesalkan perilaku dua pejabat itu karena sungguh memalukan. Masalah ini kata dia akan dilaporkan ke Bupati.

''Saya pasti laporkan masalah ini ke Bupati, dan tindakan seperti apa nantinya pada Bupati. Saya sangat menyesalkan sekali,'' ungkap Waemesse.


Untuk diketahui, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Sam Borut memang dikenal sebagai pejabat yang sering menonjolkan aduh fisik ketika terlibat aduh mulut. Bahkan, pejabat Esalon II yang juga mantan Sekretaris Dinas ESDM Kabupaten Bursel dan mantan Plt Kadinsosnakertrans Kabupaten Bursel ini pun sudah beberapa kali terlibat aduh jotos selama masih menjabat sebagai Sekretaris ESDM Kabupaten Bursel. Bahkan, aduh jotos antara Sam Borut dengan mantan Kepala Bidang Pertambangan Dinas ESDM, Ais Tasidjawa pun sering terjadi dan lebih dari sekali. (KT-BL)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!