Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Sahrul Pawa Akan Dilantik Besok Sebagai Sekda Bursel
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS
Bupati Buru Selatan (Bursel), Tagop Sudarsono Soulissa dipastikan akan melantik Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Bursel, Syahrul Pawa sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bursel besok, Selasa (15/11) pukul 16.00 WIT di ruang Aula Kantor Bupati Bursel.

Tagop akan melantik Pawa berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 821.2/56/Kep/X/2016 tentang Pengangkatan Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Bursel tertanggal 21 Oktober 2016.

“Menurut rencana, Selasa (15/11) pukul 16.00 WIT akan dilangsungkan pelantikan Sekda defentif oleh Bupati,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Bursel, Lukman Soulisa kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (14/11).

Dikatakan, rangkaian proses pelantikan Sekda Kabupaten Bursel tersebut sedang dipersiapkan dan undangan pelantikan tersebut telah disebarkan kepada pimpinan dan anggota DPRD, Pimpian SKPD, TNI/Polri, tokoh agama, tokoh pemuda dan berbagai undagan lainnya.

“Undangan kita sementara disiapkan dan setelah selesai, saat ini juga kita akan edarkan undangan,”tuturnya.

Menurutnya, proses pelantikan ini, juga telah dikonfirmasikan dengan Gubernur Maluku dan Sekda Provinsi Maluku.

“Pemda sudah konfirmasikan pelantikan ini dengan Gubernur Maluku dan Sekda Provinsi Maluku. Namun untuk kehadiran kedua pejabat tersebut pada pelantikan besok (Selasa-red) masih menunggu koordinasi selanjutnya,” kata Soulisa.

Rencana pelantikan itu pun diungkapkan langsung oleh Bupati dalam sambutannya ketika membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan Angka Kredit (AK) Tahun 2016 di lingkup Pemkab Bursel, Senin (14/11) yang dipusatkan di ruang Aula Kantor Bupati setempat.

Menurut Bupati, pelantikan itu akan dilakukan, mengingat Gubernur Maluku Said Assaggaf telah mendesak agar pelantikan tersebut harus segera dilakukan dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat kita akan punya Sekda baru, dalam waktu dekat akan dilantik. Itu Insya Allah besok (Selasa) ya, saya sudah perintahkan untuk dilantik sesuai denying gan permintaan Gubernur agar secepatnya kita melantik Sekda terpilih,” ungkap Bupati.

Dikatakan, pelantikan Sekda terpilih itu merupakan hasil seleksi yang telah dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bursel yang kemudian mengusulkan tiga nama calon terkuat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Ketiga calon terkuat yang diusulkan itu ialah Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Bursel Sahrul Pawa, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bursel Nataniel Solissa serta Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bursel AM Laitupa.

Dimana, pada akhirnya Sahrul Pawa yang terpilih dan turut direkomendasikan oleh Gubernur Maluku sebagai Sekda Kabupaten Bursel.

“Sekda terpilih ini berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan oleh Tim Pansel kemarin dan Gubernur juga telah memberikan rekomendasi untuk itu,” terangnya.

Untuk diketahui, proses seleksi JPTP Sekda Kabupaten Bursel dikuti oleh enam orang Calon Sekda yang mendaftar, yakni Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Bursel Syahrul Pawa, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bursel Nataniel Solissa, Kepala BKD dan Litbang Kabupaten Bursel AM Laitupa, Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Kabupaten Bursel Hakim Tuankotta, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bursel Rahman Solissa dan Staf Ahli Bupati yang juga mantan Kepala Dinas Kelautan dan Periksanan Kabupaten Bursel Hasim Tuaritta.


Sedangkan, Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Bursel Hamis Souwakil yang sempat mengambil formulir, tetapi tidak mendaftar. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!