Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Pieris Usulkan Namrole Miliki TPI
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS
Menyikapi potensi perikanan di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang sesungguhnya sangat berpotensi untuk dikelola, namun terhambat dengan skill atau kemampuan yang dimiliki para nelayan, maka anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Perwakilan Maluku mengusulkan untuk Kecamatan Namrole harus memiliki Tempat Pendaratan Ikan (TPI).

“Skill yang saya lihat belum terlalu tinggi, nelayan-nelayan punya kemampuan sangat terbatas, saya ambil contoh nelayan Galala dan Latuhalat, di tengah-tengah laut Banda bisa mencari hingga berhari-hari harusnya di sini juga bisa. Itu soal etos kerja,” kata Jhon Pieris saat menjaring aspirasi dengan Pemkab Bursel, Selasa, (1/11) di ruang rapat Bupati dan Wakil Bupati Bursel.

Meski demikian, pihaknya percaya bahwa kedepan Pemkab akan mencari jalan keluar agar nelayan-nelayan tidak lagi menangkap ikan secara tradisional tapi dengan kapal-kapal modern.

“Dalam rangka itu saya usulkan untuk membuat Tempat Pendaratan Ikan (TPI), harus di bangun di Namrole. Sebab, potensi perikanan di Namrole untuk Pulau Buru itu sangat besar,” kata Jhon yang juga Guru Besar hukum Tata Negara Universitas Kristen Indonesia (UKI).

Pieris menyebut, nelayan-nelayan dari berbagai daerah itu mencari di Bursel, dari Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara bisa mencari ikan sampai di laut Buru.

“Itu tidak masuk akal saya. Itu memang hak mereka juga untuk mencari ikan, sebab mereka juga warga Indonesia. Karena memang tidak ada nelayan Buru yang memiliki skill seperti itu,” ujar senator dua periode ini. (SBS-YB)





Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!