Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Pengurus KNPI Bursel ‘Rasyid Cs’ Diberhentikan
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS
Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) periode 2014-2017 yang diketuai Rasyid Souwakil diberhentikan.

Pemberhentian Souwakil Cs oleh DPD KNPI Provinsi Maluku sejak 2 November 2016, sesuai hasil rapat pleno yang ke 35 di Kota Ambon.

Untuk mengisi kekosongan kepengurusan tersebut, DPD KNPI Provinsi Maluku mengangkat Johan Lesnussa sebagai carateker Ketua DPD II KNPI Kabupaten Bursel didampingi Arsad Souwakil sebagai Sekretaris.

Pengangkatan carateker Ketua dan Sekretaris DPD II KNPI Kabupaten Bursel sesuai Surat Keputusan (SK) Nomor 053/KEP/DPD KNPI-MAL/XI/2016.

SK tersebut ditandangani langsung Ketua KNPI Provinsi Maluku Bisri As Sidiq Latuconsina dan Sekretaris Anderson Palinussa.

“SK pengangkatan ini berlaku sejak tanggal 3 November 2016,” kata carateker Ketua DPD II KNPI Kabupaten Bursel, Johan Lesnussa ketika menghubungi media ini via telepon selulernya, Senin  (7/11).

Lesnussa menjelaskan, pemberhentian pengurus DPD II KNPI Kabupaten Bursel dibawa kepemimpinan Rasyid, karena terjadi kefakuman aktivitas organisasi selama hampir satu tahun lebih.
“Jadi, KNPI Bursel tidak berkativitas hampir satu tahun lebih sejak Tahun 2015 kemarin,” ungkapnya.

Alasan lain terkait pemberhentian Rasyid dan kawan-kawan karena tidak menghadiri setiap kegiatan konsolidasi organisasi maupun pertemuan yang dilakukan Pengurus DPD KNPI Provinsi Maluku.

“Setiap pertemuan atau kegiatan organisasi, Ketua atau pengurus KNPI Kabupaten Bursel tidak pernah hadir. Lebih parahnya keberadaan Ketua DPD KNPI Bursel sulit untuk dihubungi sehingga untuk menyelematkan organisasi, maka DPD KNPI Provinsi Maluku memberhentikan kepengurusan Rasyid Cs,” ujar mantan Ketua GMKI Cabang Ambon ini.

Lesnussa menuturkan masa kerja carateker DPD II KNPI Kabupaten Bursel selama enam bulan ke depan berdasarkan SK pengangkatan.

“Waktu pengisian kekosongan kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Bursel selama enam bulan,” terang mantan Pengurus GMKI Pusat tersebut.

Dalam tenggang waktu tersebut, pihaknya akan melakukan konsolidasi organisasi untuk membentuk pengurus KNPI di tingkat kecamatan.

Bukan hanya itu, pihaknya juga mempersiapkan pelaksanaan Musda DPD KNPI Kabupaten Bursel pada Tahun 2017 mendatang di Namrole.


“Ini kedua agenda penting yang akan kita laksanakan selama enam bulan ke depan,” pungkas Lesnussa yang juga Sekretaris PDIP Kabupaten Bursel ini. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!