Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Pelantikan Sekda Kabupaten Buru Selatan Ditunda
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, KT 
Agenda yang telah direncanakan pemerintah kabupaten Buru Selatan untuk  melantik sekertaris daerah terpilih yang telah dinyatakan lulus seleksi oleh Komisi Aparatur Sipil Negera  mengalami penundaan.

Hingga saat ini pun belum dipastikan kapan proses pelantikan orang nomor satu di jajaran Birokrasi Kabupaten Buru Selatan itu akan dilakukan.

Bukan hanya itu, bahkan sampai sekarang, setelah  proses seleksi  selesai dilakukan, tiga nama dari enam nama  calon yang lulus dan diusulkan ke KASN masing-masing Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda)  Syaroel Pawa, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Mutalib Laitupa, 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buru Selatan Drs Nataniel Solisa ke  Kemendagri untuk mendapatkan persetujuan, belum ada pernyataan resmi dari pemerintah kabupaten Buru Selatan mengenai siapaka calon Sekda Bursel yang akan dilantik dalam waktu dekat ini.

Wakil Bupati Kabupaten Bursel, Buce A Seleky kepada wartawan diruang  mengatakan, sesuai dengan rencana proses pelantikan Sekda defenitif  kabupaten Buru Selatan akan  dilaksanakan pada 5 November 2015 ini.

Hanya saja rencana itu mengalami penundaan karena ada beberapa agenda Bupati yang bertepatan dengan proses pelantikan itu.

“ Memang benar sesuai dengan rencana proses pelantikan Sekda Defenitif  berlangsung pada 5 November ini,  namun karena ada bebarapa agenda yang harus diikuti oleh Bupati sehingga rencana itu mengalami  penundaan dan belum bisa dipastikan waktu pelantikannya ,”ujar Seleky kepada wartawan diruang kerjanya Kamis (3/11) kemarin.
Lanjut Seleky, bukan hanya itu saja tetapi  juga ada agenda dari DPRD Kabupaten Buru Selatan yang menghendaki sejumlah anggota DPRD harus berada di luar daerah sehingga rencana itu mengalami penundaan.
Disamping itu ada juga agenda penting lainya yang harus dilakukan oleh DPRD bersama dengan pemerintah daerah yakni pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2017 yang saat ini sementara berlangsung sehingga proses proses pelantikan itu mengalami pengunduran.

“Kita  berharap proses pelantikan Sekda defentitif ini bisa dihadiri oleh semua pihak baik itu Bupati,  DPRD, pimpinan SKPD, serta undangan lainnya dan itu bisa berjalan dengan aman dan lancar,”pungkasnya.

Kendati begitu Seleky yang juga mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bursel ini menekankan, untuk waktunya belum bisa dipastikan.

 “ Untuk waktu pelantikan saya belum bisa pastikan, namun kemungkinan akan berlangsung di akhir bulan November 2016,” Lanjutnya.

Ketika disingung siapa calon Sekda yang akan dilantik, karena sampai sekarang belum ada pernyataan resmi dari pemerintah  terkait dengan  calon sekda, Seleky menyatakan nama  Sekda akan diketahui saat proses pelantika berlangsung.


 “ Kita rencana membuat sprises bari masyarakat terkait dengan nama Sekda dan itu akan diketahui saat proses pelantikan berlangsung. Sementara itu informasi yang berhasil diperoleh  nama Kepala Bapeda Bursel Syaroel Pawa disebut-sebut terpilih menjadi sekda dan akan menjadi orang nomor satu di jajaran Birokrasi di kabupaten Buru Selatan itu. Pasalnya segala persiapan sudah dilakukan dirumah Kepala Bappeda tersebut. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!