Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » KPU Buru Tetapkan 89.994 Pemilih Masuk DPS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namlea, SBS
Berdasarkan rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Buru, terkait rekapitilasi daftar pemilih, telah ditetapkan sebayak 89.994 jiwa masuk dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS), pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Tanggal 15 Februari 2017 mendatang.

Menurut Fahrudin Ali Fahmi, anggota Komisioner KPUD Buru, Devisi Teknis Penyelenggara, yang sekaligus mewakili Ketua KPUD Buru pada Rapat Pleno, Rabu (02/11) pukul 12.00 WIT, mengatakan sebelum dilakukan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih menjadi DPS, telah dilakukan proses Pencocokan dan Penelitian (Coklik) oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Selain itu, Fahmi juga menambahkan, awalnya PPDP telah dibentuk untuk membantu kinerja KPU.
PPDP juga sebagai unjung tombak KPU untuk melakukan proses pemutahiran data, proses Coklik, kemudian ditindaklanjuti secara berjenjang sampai akhirnya berakhir pada rapat pleno KPU Kabupaten, untuk menyajikan data DPS kepada publik.

Dari pantauan SBS, Rapat Pleno KPUD Buru terkait rekapitilasi daftar pemilih menjadi DPS dalam Pilkada Kabupaten Buru, dihadiri Kabag Program Data Organisasi dan SDM KPU Provinsi Maluku, M. Effendy, Panwas Kabupaten Buru dan penghubung dari kedua Paslon RAMA dan BARU.

Rapat Pleno dimulai dengan persentasi rekapitulasi dari masing-masing PPK yang terdiri dari 10 Kecamatan di Kabupeten Buru. Jalannya persentasi ini dipandu langsung oleh Ketua devisi Data KPUD Buru, M. Rifai Mudjid.

Dalam perentase dari 10 kecamatan, dimulai dari pembacaan rekapitulasi PPK Namlea dengan jumlah DPS sebayak 17.987 jiwa, PPK Airbuaya sebayak 6.950 jiwa, PPK Waeapo sebayak 8.199 jiwa, PPK Waplau sebanyak 8.113 jiwa, PPK Batabual sebanyak sebayak 7.820 jiwa, PPK Lolong Guba sebayak 10.256 jiwa, PPK Waelata sebanyak 10.956 jiwa, PPK Fena Leisela sebanyak 8.764 jiwa, PPK Teluk Kayely sebanyak 2.808 jiwa dan PPK Liliali sebanyak 8.141 jiwa. Dengan demikian total keseluruhan dari 10 Kecamatan berjumlah 89.994 jiwa masuk DPS Pilkada Kabupaten Buru pada 15 Februari 2017 mendatang.


Mengenai hasil Rapat Pleno tersebut, Ketua Devisi Teknis Penyelenggara, mewakili Ketua KPUD Buru menghimbau,  agar setelah pengumuman DPS ini, masyarakat yang mendapatkan namanya belum terdaftar dalam DPS, agar segera secara proaktif memenuhi kewajiban untuk  mendata dirinya kepada PPS. (SBS-04)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...