Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » Ahmadan Loilatu Pimpin DPD PAN Bursel
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SB
Ahmadan Loilatu akhirnya dipercayakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Maluku untuk memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Bursel periode 2015-2020 dan menyingkirkan mantan Ketua DPD PAN Bursel, M Hatta Divinubun yang menjadi pesaing terberatnya.

Sedangkan, Hatta yang sejak Musda II PAN DPD Bursel pada tanggal 20-21 Juli 2016 lalu getol melakukan lobi untuk mempertahankan posisinya sebagai Ketua DPD PAN Bursel akhirnya gigit jari dan harus puas diberikan posisi sebagai Majelis Penasihat Partai Daerah (MPPD)DPD PAN Bursel.

Hatta memang getol melakukan lobi ke Ketua DPW PAN Provinsi Maluku, Abas Hanubun. Sedangkan, Ahmadan getol melakukan lobi ke Sekretaris DPW PAN Provinsi Maluku Peter Tatipikalawan. Bahkan, lobi-lobi keduanya pun berlangsung hingga ke Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan.

Akibatnya, penentuan siapa Ketua DPD PAN Bursel bersama kepengurusannya pun molor beberapa bulan hingga akhirnya Ahmadan yang merupakan mantan Sekretaris DPD PAN Kota Ambon dan cukup dekat dengan Zulkifli Hasan pun diberikan amanah untuk memimpin partai bentukan Amien Rais itu.

Hal itu diiakui langsung oleh Sekretaris DPW PAN Provinsi Maluku, Peter Tatipikalawan kepada SBS via telepon selulernya, Rabu (23/11).

“Iya benar, Ahmadan yang adalah orangnya Ketum (Zulkifli-red) yang jadi Ketua DPD PAN Bursel periode 2015-2020 sesuai Surat Keputusan (SK) DPW PAN Provinsi Maluku Nomor PAN/A/Kpts/K-S/010/X/2016,” kata Peter.
Lanjut, Peter, Ahmadan didampingi oleh sejumlah kader terbaik di struktur DPD PAN Bursel, yakni La Hamidi yang adalah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bursel sebagai Sekretaris DPD PAN Bursel, Fadly Solissa sebagai Bendahara, Ibrahim Solissa sebagai Ketua POK/Organisasi, Hanafi Mony sebagai Ketua Bapilu, Kalep Lesnussa sebagai Ketua Kerjasama Antar Lembaga dan Ridwan Sangadji sebagai Ketua Pengkaderan.

Lanjut Peter, Hatta yang adalah mantan Ketua DPD PAN Bursel sebelumnya harus puas dengan posisi yang diberikan sebagai MPPD.

“Jadi, memang ada harapan besar Ketum dan juga kami di DPW PAN Provinsi Maluku kepada kepimpinan Ahmadan dan kawan-kawan di DPD PAN Bursel yang baru ini,” ujar Peter.

Harapan-harapan tersebut antara lain : Pertama, PAN Bursel dibawa kepemimpinan Ahmadan harus bisa menambah jumlah kursi di DPRD Kabupaten Bursel pada Pemilihan Legislatif Tahun 2019 mendatang, dari 3 kursi menjadi empat kursi dan harus bisa menempatkan kader terbaik PAN sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bursel;

Kedua, PAN Bursel dibawa kepemimpinan Ahmadan harus bisa meraih kembali 1 kursi di DPRD Provinsi Maluku yang hilang saat Pemilihan Legislatif Tahun 2014 lalu semasa kepemimpinan Hatta.

“Jadi, Ketum menugaskan Ahmadan sebagai orang dekatnya yang kini memimpin DPD PAN Bursel untuk menambah satu kursi di DPRD Bursel dan meraih posisi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bursel serta Ahmadan pun ditugaskan untuk meraih 1 kursi di DPRD Provinsi Maluku yang hilang dimasa kepemimpinan Hatta sebagai Ketua DPD,” paparnya.

Terkait tugas-tugas utama yang diberikan kepada Ahmadan itu, Peter yakin Ahmadan dan struktur kepengurusan baru di DPD PAN Bursel akan mampu merealisasikannya.


“Saya yakin dan optimis, dengan kerja sama yang baik di antara Ahmadan dan teman-teman pengurus DPD PAN Bursel yang baru serta seluruh kader dan simpatisan PAN di Kabupaten Bursel, tugas-tugas tersebut akan mampu diwujudkan secara maksimal,” tuturnya. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!