Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Disperindag Bursel Pertimbangkan Bangun Pasar di Fena Fafan
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS  
Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Buru Selatan hingga kini masih mempertimbangkan pembangunan Pasar di desa Waekatin yang menjadi pusat ibukota dari kecamatan Fena Fafan.

 “Memang ada usulan yang disampaikan  masyarakat agar pemerintah kabupaten Buru Selatan bisa membangun pasar di desa Waekatin yang menjadi pusat ibukota dari kecamayan Fena Fafan. Namun usulan itu kita belum bisa tindaklanjuti karena masih dalam pertimbangan,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Buru Selatan Yan Latuperissa kepada wartawan di Kantor Bupati Bursel kemarin.

Kata dia, selama ini  sesuai dengan pantauan yang dilakukan, tidak ada aktivitas masyarakat di Kecamatan Fena Fafan yang menjajakan hasil pertanian mereka dalam pusat ibukota di desa Waekatin. 

“Mereka  (masyarakat-red) di desa tersebut ataupun desa-desa lain dalam wilayah Kecamatan Fena Fafan selalu memasarkan hasil pertanian di Desa Leksula yang menjadi ibukota dari  Kecamatan  Leksula. Tidak ada aktivitas jual beli yang terjadi Desa Waekatin. Dan ini sudah berlangsung sejak lama,” ungkapnya.

Dikatakannya, bila ada kegiatan jual beli dalam bentuk kelompok baik itu hasil pertanian maupun yang lainnya di Desa Waekatin, maka akan ada tindak lanjut dari pemerintah untuk membangun pasar di wilayah tersebut.

“Kalau kita bangun pasar, tetapi tidak ada kegiatan jual beli diatas, karena masyarakat disana lebih cendrung memasarkan hasil pertanian mereka di Kecamatan Leksula otomatis pasar tersebut akan mubasir, dan beresika menghabur-haburkan anggaran,” sebutnya.

Kata dia, salah satu langkah yang harus diambil dalam mengatasi masalah terkait dengan hasil-hasl pertanian masyarakat yang harus dipasok di pasaran, adalah memperlancar arus tranportasi masyarakat di kecamatan tersebut.


“Saya kira jalan keluar yang harus diambil yakni sarana transportasi darat di kecamatan Fena Fafan harus dilihat, sehingga kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang harus dipasarkan baik itu dipasar Leksula maupun Pasar Namrole yang menjadi pusat ibukota kabupaten Buru Selatan dapat berjalan dengan lancar,” tuturnya.(SBS-07)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!