Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Diskpora Bursel Gelar Pelatihan Kompetensi Guru
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS 
Guna meningkatkan kompetensi guru serta pengunaan IT dalam proses  belajar mengajar, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) melaksanakan kegiatan Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik ‘Bursel Mengajar’  tingkat Kabupaten Bursel.

Kegiatan yang dipusatkan di aula SMP Satap Negeri Lektama Jumat (18/11)  itu dibuka Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dikpora Kabupaten Bursel Zedek Bahta.

Bahtta dalam arahanya disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan yang dilakukan semata mata untuk meningkatkan mutu dari tenaga pendidikan dan kependidikan. 

Pasalnya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Bursel, maka tenaga  kependidikan  dalam hal ini guru dan kepala sekolah harus memiliki kemampuan yang baik dan professional.

“Saya kira bila seorang guru atau tenaga pendidikan memiliki kemapuan yang professional otamatis apa yang akan dihasilkan oleh guru tersebut akan baik.  Sebaliknya bila seorang tenaga pendidik tidak professional dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya, maka anak didik juga tidak professional,” ungkapnya.

Kata Bahta, sebagai seorang guru atau seorang tenaga pendidik harus memiliki tingkat keceradasan yang memadai. Sebab, bila seorang guru cerdas pasti guru tersebut akan menghasilkan manusia yang cerdas juga. 

“Dengan profesionalisme yang dimiliki, maka akan ada kedisiplinan, tanggungjawab serta memiliki komitmen untuk membangun dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Bursel,” sebutnya.

Terkait dengan kegiatan pelatihan kompetensi tenaga pendidik ini, Bahta berharap kepada semua peserta yang mengikuti kegiatan untuk nantinya jika kembali ke sekolah masing-masing dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh demi meningkatkan mutu pendidikan yang ada di lembaga pendidikan tempat pengabdiannya.

“Saya berharap lewat kegiatan ini semua guru yang mengikutinya setelah kembali dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat di sekolah masing-masing. Karena terkadang ketika dipercayakan untuk mengikuti berbagai kegiatan,  impelemetasi dilapangan sangat kurang,” ingatnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Yusuf Wael alias Edi Wael mengatakan kegiatan pelatihan kompetensi tenaga pendidikan dilakukan berlandaskan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional,  Undang-Undang Nomor 05 Tahun 2007 tentang Guru dan Dosen serta Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Nomor 16 Tahun 2007 tentang Standart Kualifikasi Pendidikan dan Kompetensi Guru. 

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari ini, lanjut Wael yang juga Kepala Seksi Pengembangan Pendidikan Dasar Dikpora Kabuppaten Bursel diikuti 64 peserta dari enam kecamatan, diantaranya Kecamatan Ambalau 5 orang, Kecamatan Waesama 13 orang, Kecamatan Namrole 18 orang, Kecamatan Leksula 13 orang, Kecamatan Kepala Madan 10 orang, sementara Kecamatan Fena Fafa 5 orang.


“Kegiatan ini juga menghadirkan empat orang pemateri yang berasal dari tenaga Widyaswara Badan Diklat Provinsi Maluku, Dinas Pendidikan dan Olaharaga Kota Ambon serta dua orang tenaga dari Smal Cool Center,” tutupnya. (SBS-07)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!