Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » 90 Siswa di Waezoar Terima Bantuan Dari AMGPM Cabang I Talitakumi
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS  
Angkatan Muda Gereja Prostestan Maluku (AMGPM) Cabang I Talitakumi, Daerah Buru Selatan (Bursel), Sabtu (12/11) menyerahkan bantuan pendidikan bagi 90 siswa yang ada di Dusun Waezoar, Desa Waelikut, Kecamatan Waesama, Kabupaten Bursel.

Bantuan pendidikan dalam bentuk buku dan pena itu diserahkan langsung oleh Maxigen L Lesnussa atas nama Ketua Cabang I Talitakumi dan diterima langsung oleh salah satu guru SD Negeri Waezoar, Ice Latuwael dan disaksikan langsung oleh Pendeta Jemy Latuwael.

Selain Maxigen, sejumlah Pengurus Cabang lain pun turut hadir dalam proses penyerahan bantuan pendidikan tersebut, antara lain Ketua I Roby Tasidjawa, Ketua III Nelton Seleky, Ketua IV Sami Solissa dan Sekretaris Cabang Elvis Ch Lahallo.

Maxigen diselah-selah penyerahan itu mengaku bahwa pemberian bantuan pendidikan yang diberikan kepada 90 siswa-siswi di dusun Waezoar yang terdiri dari 80 orang siswa-siswi yang bersekolah di SD Negeri Waezoar maupun 10 siswa-siswi yang bersekolah di Wamsisi asal Dusun Waezoar itu merupakan implementasi dari program Safari PI yang diprogramkan dalam Musyawarah Paripurna Pimpinan Cabang (MPPC) AMGPM Cabang I Talitakumi yang diselenggarakan awal tahun 2016 di Ranting Imanuel Kase, khususnya program pada Bidang IV.

“Pemberian bantuan pendidikan ini merupakan realisasi program Bidang IV AMGPM Cabang I Talitakumi,” kata pria yang akrab disapa Max itu.

Dengan pemberian bantuan itu, lanjut Max, diharapkan dapat memotivasi para orang tua murid maupun para siswa-siswi akan pentingnya pendidikan.

“Hari ini kami serahkan secara simbolis bantuan pendidikan ini kepada Ibu Ice dan disaksikan langsungoleh Bapak Pendeta. Kami berharap nanti bisa disalurkan kepada para siswa-siswi SD maupun SMP sebagai bentuk kami mendukung dan ingin memotivasi para orang tua murid maupun siswa-siswi akan pentingnya mengenyam pendidikan,” kata Max yang juga Ketua PGRI Kabupaten Bursel itu.

Max menambahkan, selain pihaknya menyerahkan bantuan kepada 90 siswa-siswi di Dusun Waezoar, bantuan serupa pun direncanakan akan diserahkan dalam waktu dekat kepada puluhan siswa-siswi di Jemaat GPM Waenama Olon, Kecamatan Leksula.

Sementara itu, Ice Latuwael yang menerima bantuan tersebut sangat bergembira atas kepedulian AMGPM Cabang I Talitakumi terhadap dunia pendidikan di Dusun Waezoar yang memang harus banyak mendapat perhatian.

“Kami sangat senang dengan kepedulian adik-adik AMGPM yang sudah mau menyalurkan bantuan pendidikan ini. Semoga Tuhan memberkati adik-adik semua,” ucap Ice.

Ice pun berjanji akan menyalurkan bantuan tersebut kepada siswa-siswi sebagaimana harapan Pengurus AMGPM Cabang I Talitakumi.

“Bantuan ini nanti saya salurkan kepada anak-anak disini dan kami yakin ini sangat membantu,” katanya.

Sementara itu, dalam percakapan-percakapan dengan Ice maupun dengan Pendeta Jemy Titawael diketahui bahwa bangunan SD Negeri Waezoar yang di pimpin oleh adik dari anggota DPRD Kabupaten Bursel Dapil Waesama-Ambalau, Ahmad Umasangadji alias Madoli itu masih membutuhkan tambahan ruang kelas baru.

“Memang anak-anak di SD Negeri Waezoar sudah mengikuti ujian 2 kali, tetapi jumlah Ruang Kelas yang di miliki masih kurang dan informasi yang kami dapatkan bahwa pada Tahun 2017 nanti aka nada tambahan dua Ruang Kelas Baru (RKB) yang akan dianggarkan oleh Pemkab Bursel melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bursel. Kami berharap informasi ini benar,” ucap Ice.


Sebab, lanjut Ice, kondisi di Dusun Waezoar sangat mmembutuhkan sentuhan pendidikan yang lebih baik lagi sehingga anak-anak yang bersekolah di SD Negeri Waezoar yang adalah penerus bangsa di Kabupaten Bursel bisa bertumbuh dan maju seiring dengan perkembangan zaman. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About Alan Lahallo

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!