Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » Tempat Pendidikan Pastor Rencana Didirikan di Namrole
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS
Kunjungan kerja Uskup Diosis Amboina Mgr P.C Mandagi untuk menghadiri sejumlah kegiatan selama dua hari di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) membawa angin segar bagi umat Katolik di daerah itu.
Bagaimana tidak, Uskup berencana mendirikan tempat pendidikan Pastor di Namrole, Ibu Kota Kabupaten Bursel.

“Saya berencana mendirikan satu tempat pendidikan Pastor di Namrole,” kata Uskup dalam sambutannya pada Perayaan Penerimaan Sakramen Krisma Paroki Santo Antonius, di Desa Masnana, Kota Namrole, Minggu (9/10).

Tempat pendidikan tersebut, dibangun dengan harapan ke depan ada orang Buru yang menjadi pastor. “Siapa tahu untuk beberapa tahun kedepan ada Uskup Solissa atau Seleky dari Buru Selatan,” sentilnya.
Sebab menurut dia, pastor-pastor di Kesukupan Amboina didominasi orang Kei dan Tanimbar, sementara orang Buru tidak ada.

“Yang saya lihat di Keuskupan Amboina hanya orang Kei dan Tanimbar. Mana orang Buru, seolah-olah orang Buru tidak boleh menjadi hamba Allah, saya sedih,” sentilnya.

Walaupun demikian, pimpinan umat Katolik di Maluku ini, bangga dengan hubungan kerjasama antara Pastor yang bertugas di Namrole dengan Pemerintah Kabupaten Bursel.

“Saya bangga dengan Pastor Namrole karena bisa bekerja-sama dengan Pemerintah Daerah Bursel,” pujinya.

Ia berharap hubungan kerjasama yang terjalin baik tersebut, dapat dipelihara demi pengembangan umat beragama di daerah yang kental dengan kehidupan Kai Wait atau orang basudara itu. (SBS-04)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!