Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Tagop Harap, Umat Muslim di Bursel Bisa Toleran Dalam Beragama
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulisa mengajak seluruh Umat Muslim di Kabupaten Buru Selatan untuk menjadikan Al-Quran sebagai pedoman dalam menciptakan tatanan kehidupan yang harmonis, tunjukan perilaku yang damai, ramah dan toleran dalam beragama.


Hal ini disampaikan Soulissa pada pembukaan MTQ Ke-IV Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Senin (24/10) di Desa Nalbessy Kecamatan Leksula Kabupaten Bursel.



Dalam kesempatan itu juga turut hadir Wakil Bupati Ayub Seleky, Kapolres Pulau Buru dan Buru Selatan AKBP Leo Simatupang, Dandim, Camat Leksula Viktor Lesnussa selaku Ketua Panitia Penyelenggara, Kepala Kantor Kementrian Agama Bursel, pimpinan SKPD dilingkup Pemkab Bursel, serta masyarakat setempat yang turut hadir pada malam itu. 



Pembukaan acara yang dimulai pukul 20.00 Wit itu berlangsung di lapangan sepak bola Desa Nalbessy itu, berlangsung cukup meriah.



Penyelanggaraan MTQ ke-IV tingkat Kabupaten Bursel yang dilaksanakan ini jelas Soulissa, bukan hanya sekedar lomba dalam membaca, tulis dan menghafal seni baca Al-Quran saja.



''Tetapi disamping untuk melahirkan dan menciptakan Qori dan Qoriah, Hafidz dan Hafidzah, Muratil dan Muratilah terbaik dan berkualitas,'' sebut Soulissa.



Lanjutnya, selain itu sebagai sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al Quran. Dikatakannya, kegiatan yang sarat dengan syair Islam ini akan menjadi lebih berkualitas dan bermanfaat apabila dapat memberikan dampak serta pengaruhnya bagi kehidupan dan kemaslahatan umat secara individu maupun prulalistis dengan masyarakat Bursel di kabupaten ini.



''Sebagaimana kita imani bersama, Al-Quran adalah Kalamullaah yang diturunkan sebagai mujizat kepada Nabi Muhammad SAW, untuk menjadi pegangan bagi umat manusia yang ingin mencapai kebahagiaan baik di dunia maupun diakhirat.



''Saya sangat memberikan apresiasi atas pelaksanaan MTQ saat ini karena dengan kegiatan seperti ini maka semakin memacu umat muslim untuk tetap dan selalu meningkatkan pendalaman kepada nilai-nilai Al-Quran,'' jelas Soulissa.



Tagop mengajak semua orang pada malam itu untuk menjadikan Al-Quran sebagai pedoman dalam menciptakan tatanan kehidupan yang harmonis.



Sementara dalam sambutan Kepala Kantor Kementrian Agama Bursel, Kabalmay mengatakan, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten ini akan menjadi batu loncatan untuk pelaksanaan MTQ ke-27 tingkat Provinsi Maluku di Kabupaten Bursel.



''Saya menilai MTQ Kabupaten suda 75 persen bagus, sangat bagus. Dan sisahnya 25 persen pada MTQ ke-27 tingkat provinsi Maluku di Bursel selaku tuan rumah,'' ujar Kabalmay.



Didalam Laporan Ketua Panitia Penyelenggara yaitu Camat Leksula Viktor Lesnussa mengatakan, ada 6 mata lomba yang diperlombakan yaitu, Tilawah Al Quran, Tagfidz Al Quran, Fahmi Quran, Syarhil Quran, Qatil Quran



Jumlah peserta sebanyak 77 orang peserta masing-masing, Kecamatan Leksula 8 peserta, kecamatan Namrole 24 peserta, kecamatan Waisama 17 peserta, kecamatan Fenafafan 2 peserta dan Kecamatan Ambalau 8 peserta. (SBS-09)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!