Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » Sekda Baru Harus Mampu Keluarkan Bursel Dari Predikat Discklimer
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang baru diharapkan harus mampu menjadi jembatan dan mampu mengkomunikasi dalam melakukan penataan administrasi pemerintahan. Dan yang terpenting, dapat membawa  Kabupaten Bursel keluar dari discklimer.

Harapan tersebut disampaikan oleh anggota DPRD Bursel dari Partai Nasdem, Muhajir Bahta kepada wartawan di kantor Bupati, Kamis (27/10)

“Kami memberikan apresiasi kepada tim seleksi, namun ada beberapa hal yang menurut hemat kami, perlu dikoreksi,” kata Bahta.

Dikatakan, Sekda itu menduduki jabatan publik yang mestinya dilakukan proses seleksi harus secara transparan.
“Bahwa proses pentahapannya sesuai dengan regulasi yang sudah dilaksanakan sesuai mekanisme oleh tim seleksi, kami minta semestinya harus transparan,” pintanya.

Tambahnya, publik memiliki hak untuk menilai dan mengoreksi  track reacord dari setiap calon  yang nantinya menjabat sebagai Sekda.

“Kami dengar sudah ada yang terpilih dan dalam waktu dekat akan dilantik, sehingga kami berharap figur Sekda yang baru ini mampu melakukan manajerial menata pemerintahan daerah ini,” harap Bahta.
Sehingga, lanjutnya, dapat berorientasi kepada sebuah proses pembangunan yang prima dan mampu menterjemahkan visi dan misi bupati dan wakil bupati untuk 5 tahun kedepan.

“Karena berada pada awal pemerintahan periode kedua bupati dan wakil bupati, sekda harus melihat jauh kedepan,” ujarnya berharap.

Menurutnya,  tidak ada pilihan bagi bagi  eksekutif  dan legislatif harus lebih bersinergis dalam melakukan fungsi-fungsi sesuai dengan tupoksi yang berlaku dan itu harus dilakukan oleh seorang sekda.
"Saya berharap Sekda yang baru bisa melaksanakannya, karena itu sangat penting,” ujarnya.

 Bahta berharap dari Sekda yang baru ini apat membawa Kabupaten Bursel keluar dari  disklemer, kata Bahta, itu tanggungjawab besar Sekda.

“Menjadi tanggungjawab besar oleh Sekda baru ini, kami inginkan sekda baru ini ditantang agar Bursel bisa keluar dari Disclaimer,” harapnya.

Karena itu lanjutnya, hanya itu solusi untuk melakukan penataan pemerintahan dan pembangunan di kabupaten ini.

Siapa orang yang didengarnya itu? ujarnya bahwa dirinya mendengar ada tiga nama yang yang diusulkan yaitu Kepala Bappeda Sharul Pawa, Kadis Pendidikan Natanel Solissa, Kepala BKD AM Laitupa, namun calon yang terpilih yang didengarnya adalah Sharul Pawa sebagai Sekda Bursel.

“Kami dengar banyak spekulasi banyak nama, ada Laitupa, ada Natanel, namun yang kami dengar Sharul Pawa. Tetapi kami tidak mau berandai-andai dan kami menunggu saja siapa yang akan dilantik,” jelasnya..
 Bila pilihan itu yang terbaik maka harus di dukung oleh semua elemen masyarakat, bahwa sudah tidak ada lagi pilihan lain pada periode kedua pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Bursel.

Ditegaskan lagi, dalam kapasitas sebagai anggota DPRD dan sebagai Partai pengusung, pihaknya akan mengawal ketat proses pemerintahan ini.

“Dalam kapasitas sebagai partai pengusung, kami ingin memastikan juga bahwa, janji-janji bupati dan wakil bupati di dalam kampanye harus direalisasikan,” pungkasnya . (SBS-06)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!