Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » Ramli Cuti, Juhana Jabat Plt Bupati
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namlea , SBS.
Terkait hajatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Buru, Ramli Umasugi resmi cuti dari jabatanya sebagai Bupati Kabupaten Buru, sementara wakil Bupati Buru, Juhana Soedrajat ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati.

Hal tersebut berlangsung dalam acara peresmian, pelaksanaan tugas Bupati dan serah terima nota pengantar tugas Bupati Buru kepada Pelaksana Tugas Bupati (Plt) Buru, di Aula kantor Bupati, Kamis (27/10) pukul 11.00 WIT.

Melalui pembacaan radiogram Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Nomor: T. 131.81/8091/OTDA, oleh Kabag Pemerintahan Buru, Fitri M. Kastro, bahwa pengambilan cuti tersebut dilakukan telah sesuai dengan Undang-Undang dan Peraturan Mendagri Nomor 74 Tahun 2016, tentang Cuti Diluar Tanggungan Negara bagi Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota.

Melalui pembacaan radiogram tersebut, ditegaskan bahwa kepala daerah atau wakil kepala daerah yang mencalonkan kembali di daerah yang sama harus melakukan cuti diluar tanggungan Negara, terhitung mulai tanggal 28 Oktober sampai 11 Februari 2017 mendatang.

Selain itu, kata Kastro dalam mengutip Radogram tersebut, Gubernur Maluku melalui surat Nomor: 856/2469 yang dikeluarkan pada tanggal 3 Oktober 2016, perihal Cuti Diluar Tanggungan Negara yang ditujukan kepada Bupati Kabupaten Buru. Telah memberikan cuti diluar tanggungan Negara kepada saudara Ramli Umasugi karena mencalonkan kembali menjadi Bupati Buru.

Sehingga, berkenaan dengan hal-hal tersebut, untuk menghindari terjadinya kekosongan pimpinan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Buru, sebagaimana diatur dalam ketentuan pasal  66 ayat Tiga (3) UU Nomorv23 Tahun 2014, tentang  Pemerintahan Daerah, bahwa wakil kepala daerah melaksanakan tugas dan wewenang kepala daerah, apabila kepala daerah berhalangan sementara (cuti diluar tanggungan Negara) maka saudara Juhana Soedrajat, Wakil Bupati Buru untuk melaksanakan tugas dan wewenang Bupati Buru sampai dengan selesainya cuti diluar tanggungan negara Bupati Buru.


Sehubungan dengan peraturan dimaksud, Gubernur Maluku, Said Assagaf telah memberitahukan kepada Wakil Bupati Buru, Johana Soedrajat pada tanggal 19 Oktober 2016 lalu, untuk menjabat sebagai Plt Bupati Buru mengantikan Bupati Buru, Ramli Umasugi. (SBS-06)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!