Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » RAMA - BARU Resmi ditetapkan KPU Buru Sebagai Peserta Pilkada
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namlea, SBS.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buru, resmi menetapkan pasangan Ramli Umasugi-Amostofa Besan (RAMA) dan Bakier Lumbessy-Ruly Hentihu (BARU) sebagai Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Buru, di pilkada serentak 15 Februari 2017 mendatang.

Penetapan itu, berdasarkan Surat Keputusan (SK) KPU Kabupaten Buru, Nomor 20/KPTS/KPU.Buru/­029.433691/X/2016 tentang penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang memenuhi syarat sebagai peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupeten Buru Tahun 2017 sebagai mana telah dibacakan anggota Komisioner KPU Buru, Fahrudin pada Rapat Pleno KPU Buru, di Kantor KPU Buru, Senin (24/10). Pukul 11.00 WIT.

Selain itu, penetapan oleh KPU Buru, juga diambil berdasarkan hasil Keputusan Rapat Pleno KPUD Buru dengan Berita Acara, No.28/BA/KPU.HU/­029.433691/X/2016 pada tanggal 22 Oktober 2016, yang mana telah memutuskan dan menetapkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang memenuhi syarat sebagai peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupeten Buru Tahun 2017, oleh KPU Buru, dibawa pimpinan Munir Soamole.

Kemudian berdasarkan, Lampiran KPUD Buru, No.20/KPTS/KPU.BURU/­00.433691/X/2016 tentang penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang memenuhi syarat sebagai peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupeten Buru Tahun 2017, atas nama Calon Bipati Buru, Ramli Umasugi dan Calon Wakil Bupati Amostofa Besan (RAMA) serta Calon Bupati, Bakier Lumbessy dan Wakil Calon Bupati, Rully Hentihu (BARU).

Menurut Ketua KPU Buru, Munir Soamole,
sebelum akhirnya Paslon RAMA dan BARU ditetapkan sebagai pasangan Cabup dan Cawabup oleh KPUD Buru,
KPUD Buru telah melakukan tahapan penelitian dan perbaikan, serta proses verifikasi sebagaimana diatur dalam PKPU No 7 Tahun 2016 tentang program, tahapan dan jadwal.

"Maka setelah KPUD Buru melakukan penelitian dan perbaikan dokumen oleh kedua Paslon serta melakukan verifikasi faktual dan keabsahan dokumen, baik pada tahap pertama dan tahap kedua, maka KPU Buru mengelar rapat pleno tertutup untuk memutuskan dan menetapkan bakal Paslon yang memenuhi syarat untuk menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati, yang termuat dalam SK serta berita acara" kata Soamole.
Dengan begitu, pertarungan perebutan kepemimpinan di Kabupaten Buru lima tahun kedepan pun akan kian seruh pasca penetapan ini. Sebab, rakyat Buru sudah bisa menentukan pilihannya untuk menentukan arah Kabupaten ini lima tahun kedepan.(SBS-08)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!