Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Pilkades Serentak di Bursel Telan Anggaran 4,5 M
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS.
Event perdana Pemilihan Kepala Desa (Kades) secara serentak yang akan dilaksanakan pada 7 November 2016 mendatang di Kabupaten Buru Selatan, yang sebelumnya dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Murni Tahun Anggaran 2016 senilai 2 Milyar lebih, ternyata tak mencukupi.

Menyikapi keterbatasan anggaran pelaksanaan Pilkades serentak ini, maka bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bursel mengajukan penambahan anggaran 2 Milyar lebih di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun Anggaran 2016 sehingga pilkades serentak 2016 menghabiskan anggaran 4 Milyar lebih.

Demikian dikemukakan Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Bursel Ismit Thio, kepada Suaraburuselatan.com, Rabu, 5 Oktober 2016, di ruang kerjanya.

“Setelah di kros cek ulang, ternyata anggaran yang tersedia di APBD murni 2016, tak mencukupi. Sebab nantinya anggaran milyaran rupiah itu akan dipergunakan untuk seluruh pentahapan pilkades serentak hingga selesai,” kata Thio.

Menurutnya, dalam anggaran itu, sudah diperuntukan untuk biaya aparat keamanan. Dimana,  aparat keamanan nantinya akan ditempatkan dua personil pada masing-masing Desa yang mengikuti pilkades serentak, untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Nantinya, ratusan aparat keamanan tersebut, seminggu sebelum Pilkades dilakukan akan di tempatkan ke 65 Desa yang tersebar di Kabupaten Buru Selatan,” tutur orang nomor satu di Pemerintahan Setda Bursel ini.


Selain itu, anggaran milyaran ini disediakan untuk pencetakan surat suara, distribusi logistik dan honor Panitia Pemilihan Kades. Adapun untuk kotak suara, pihaknya telah menyurati Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bursel, untuk pinjam pakai. Namun hingga kini belum ada balasan dari pihak KPU. (SBS-03)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!