Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Pemkab Bursel Daulat Desa Waehaka Jadi Kampung KB
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS
Desa Waehaka, Kecamatan Leksula, Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) didaulat oleh Pemkab setempat sebagai Kampung Keluarga Berencana (KB) di daerah itu.

“Jadi, Kabupaten Bursel sudah memiliki kampung KB yakni Desa Waehaka,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bursel, Ibrahim Banda kepada wartawan di ruang kerjanya, kemarin.

Pembentukan Kampung KB merujuk pada surat Edaran Mendagri, Nomor 440/TO/SJ, Surat Pemerintah Provinsi Maluku serta BKKBN Provinsi Maluku.

“Seharusnya pembentukan kampung KB sudah dari bulan Januari kemarin, namun kita sedikit mengalami keterlambatan,” terangnya.

Dipilihnya Desa Waehaka sebagai Kampung KB di Kabupaten Bursel memenuhi persyaratan yakni berada di wilayah pesisir/nelayan, daerah aliran air sungai, kawasan miskin perkotaan dan wilayah terpencil atau perbatasan serta tingkat pendidikan yang masih rendah.

“Desa Waehaka masuk dalam kategori persyaratan pembentukan Kampung KB,” terangnya.

Menuru
t Banda, Kampung KB merupakan salah satu program revolusi mental berbasis keluarga untuk membangun karakter bangsa Indonesia termasuk di Kabupaten Bursel. 

Diharapkan
, manfaat program KB dapat dirasakan langsung masyarakat, terutama di wilayah kategori miskin, padat penduduk, dan terpencil.


“Pelaksanaan program KB sekarang lebih difokuskan pada masyarakat tidak mampu dan tidak punya akses terhadap fasilitas kesehatan,” tandasnya.­ (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!