Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Pembalap Bursel Raih Peringkat III Kejurnas Motoprix Region VI
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS
IMI Kabupaten Buru Selatan (Bursel) turut menyertakan dua pembalap asal Bumi Fuka Bipolo dalam ajang Kejurnas Motorix Region VI Putaran IV diikuti ratusan pebalap dari Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku Utara dan Maluku, yang berlangsung 1-2 OSBSober 2016 di Sircuit Lingkar Karang Panjang, Ambon.
Kedua pembalap tersebut terdiri dari Dhani Safli dari CTW Racingyang  mengikuti 4 klas, yakni MP1, MP2, 125 bebek 2 Tak Standar dan Sport 150 2 Tak Standar.

Sedangkan, Rifaldy Fatsey dari Texas Sport Club yang mengikuti 2 klas, yakni 125 bebek 2 Tak Standar dan Sport 140 2 Tak standar.

Dalam kejurnas itu, Dhani berhasil mengukir prestasi baik dan mengharumkan nama Kabupaten yang saat ini dipimpin oleh Bupati Tagop Sudarsono Soulissa dan Wakil Bupati Buce Ayub Seleky dengan berhasil menempatkan diri pada peringkat III pada kelas Sport 150 2 Tak Standar dan menempati peringkat V pada kelas Bebek 125 CC 2 Tak Standar.

Dari capaian tersebut, Dhani berhasil membawa pulang tropi Juara III dan Tropi Juara V ke Kabupaten Bursel.

“Capaian ini sudah cukup memuaskan kami, sebab dari Maluku hanya Kota Ambon, Kabupaten Buru dan Kabupaten Bursel yang meraih juara,” kata Sekretaris IMI Kabupaten Bursel, Romy Diaz kepada media ini, Minggu (2/10) malam.

Dalam ajang tersebut, Pembalap Papua Barat dan Maluku Utara mendominasi juara yang diikuti oleh ratusan pebalap dari Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku Utara dan Maluku.

Di kelas MP1, pembalap Fitriansyah Kete (IMI Supiori Papua) tampil sebagai juara pertama, disusul Richard Taroreh (Krisna Motor Papua Barat), Asep Maulana (Tiga Bersaudara Papua Barat), Iskar HU (Rannalt Maluku) dan Syah­rul Amin (W2RT Maluku).

Dominasi pembalap Papua juga terjadi di kelas MP2. Juara kelas ini diraih pembalap Asep Maulana (Tiga Bersaudara Papua Barat), di­susul Fitriansyah Kete (IMI Supiori Papua), Richard Taroreh (Krisna Mo­tor Papua Barat), Irwansyah Picu (Richo Racing Team Maluku) dan Iskar HU Iskar HU (Rannalt Maluku).

Di klas MP3, giliran pembalap Ma­luku Utara mendominasi gelar juara. Juara pertama di kelas ini diraih Alfi Husni (Marikurubu Racing Team-Maluku Utara), Muji Muhajirin (Marikurubu Racing Team-Maluku Utara), Dicky Rinaldi (Giant Motor Racing Namlea Maluku), Zulhaemi (Populer WRC Maluku) dan Nur Deky Juandi (Krisna Motor Papua Barat).

Sementara di kelas MP4, pem­balap Dicky Rinaldi (Giant Motor Racing Namlea Maluku) tampil sebagai juara. Peringkat kedua ditempati Alfi Husni (Marikurubu Racing Team-Maluku Utara) di­susul Muji Muhajirin (Marikurubu Racing Team-Maluku Utara), Nur Deky Juandi (Krisna Motor Papua Barat) dan Indra Semarang (Bin­tang Motor Race Maluku).

Di kelas MP5, pembalap Ama­husu Motor Club Maluku, Abu ber­hasil meraih gelar juara disusul, Maulana Wally (Brebet Racing Maluku), Brandan Lapaleleo (Mar­gens Maluku), M Yusril Fatah (Erick Racing Maluku) dan Ronald Tomasoa (Gamboti Maluku).

Di kelas MP6, Maulana Wally (Brebet Racing Maluku) meraih juara pertama disusul, Ralph Kesaulya (Valiants Maluku), Brayen Ongker (HMR Maluku), Dwiky Huwae (Erick Racing Maluku) dan Rafiq Akbar (TMS Maluku).

Selain kelas resmi kejurnas, juga dilombakan kelas Sport 2T 140 cc Standart, kelas Sport 2T 150 cc standart, kelas Bebek 2T 125 cc Standart, Kelas Matic 130 cc Standart dan Kelas Matic 130 cc Tune Up.
Ketua Pengprov IMI Maluku, Sandy Wattimena saat menutup Kejurnas Motorix Region VI Putaran IV mengatakan tahun ini IMI Maluku mendapat satu jatah Kejurnas Motorix Region VI sekaligus putaran terakhir, namun masih menyisakan satu seri kejurda dan dua kejuaraan terbuka.


“Kita berharap para pembalap dari region VI yang mengikuti event saat ini bisa hadir juga di kejuaraan terbuka tersebut,” ujarnya. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!