Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Pawa, Soulissa & Laitupa Lolos ke KASN
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS.
Hasil penilaian akhir seleksi terbuka Sekeretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) telah disampaikan Panitia Seleksi (Pansel) kepada Bupati Tagop Sudarsono Soulissa di Jakarta setelah sekembalinya dari India.


Informasi yang berhasil dihimpun tiga kandidat terbaik yang dinyatakan lolos seleksi terbuka masing-masing Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Bursel Sahrul Pawa, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bursel Nataniel Soulissa dan Kepala BKD dan DiklaT Kabupaten Bursel, Abdul Mutalib Laitupa.


Sedangkan tiga calon sekda lainnya tidak lolos adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bursel Abdurahman Soulisa, Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Kabupaten Bursel Hakim Tuankotta dan staf Ahli Bupati yang juga mantan Kepala DKP Kabupaten Bursel Hasim Tuaritta.


“Tiga nama yang lolos seleksi terbuka yakni Sahrul Pawa, Nataniel Soulissa dan Abdul Mutalib Laitupa,” beber salah satu sumber di internal Pansel Sekda kepada SBS, kemarin.
Sumber yang enggan namanya diberitakan itu mengungkapkan Pansel telah mengusulkan tiga kandidat terbaik Calon Sekda Kabupaten Bursel tersebut kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).


Setelah berproses, KASN mengembalikan tiga nama tersebut kepada Bupati untuk menetapkan Sekda defenitif Kabupaten Bursel.


“Hasil ini juga akan disampaikan Bupati kepada Gubernur, Menpan-RB dan Mendagri,” jelasnya.


Kata sumber tersebut, paling lambat dalam bulan ini atau awal November mendatang Pemerintah Kabupaten Bursel sudah memiliki Sekda defenitif.
Sementara itu, Ketua Pansel Sekda Kabupaten Bursel, Maritje Lopulalan yang dihubungi Suara Buru Selatan berulang kali lewat telepon selulernya untuk memastikan ketiga kandidat calon Sekda yang lolos, enggan mengangkat telepon selulernya. Bahkan pesan singkat yang dilayangkan pun tak dibalas.


Untuk diketahui pada 3-7 Oktober kemarin keenam calon Sekda diatas mengikuti seleksi terbuka yang dipusatkan di aula kantor bupati.



Para kandidat calon sekda menjalan seleksi kompetensi, tes penulisan dan penilaian wawancara, maupun penelusuran rekam jejak.
Dari ketiga kandidat yang lolos ke KASN setelah lulus seleksi terbuka, siapa yang akan menjadi Sekda Kabupaten Bursel. (SBS-04)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!