Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » » MTQ Provinsi : RSUD Namrole Jadi Penginapan Kafilah
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Namrole yang baru di kawasan kilometer dua, dijadikan tempat tinggal peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Maluku, yang dihelat tahun 2017.



Ini setelah Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Maluku meninjau sekaligus menyetujui lokasi tersebut. “Mereka sudah lihat, kita bawa ke rumah rakyat dan lokasi yang kita siapkan. Mereka setuju paling bagus di RSUD Namrole,”kata Plt Sekda Kabupaten Bursel, Bernadus Waemese kepada wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (22/10).



Menurutnya RSUD Namrole dianggap layak dari segi kesehatan peserta MTQ, jarak tempat tinggal dengan lokasi kegiatan dekat sehingga perlombaan dilaksanakan tepat waktu.
Pemerintah daerah setempat kata dia, sementara melakukan pembenahan di RSUD Namrole, baik itu drainasse, lampu jalan dan lain sebagainya.



“Makanya kita sementara benahi disana, lampu jalan, drainasse, tempat tidur juga kita siapkan setelah tahun 2017 ini semua lewat proses tender,”jelasnya.




RSUD Namrole bisa menampung peserta MTQ dari seluruh kabupateen/kota di Maluku sekitar 600-an orang. “Kafilah yang datang dari kabupaten/kota maksimal 60 orang kali jadi kalau 11 kabupaten/ kota di Maluku bisa tercukupi,”yakin mantan Sekwan DPRD KAbupaten Bursel itu.
Kalau tidak tercukupi sambung Waemesse, peserta MTQ juga bisa tinggal di penginapan ataupun rumah-rumah masyarakat. (SBS-06)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...