Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » KUA-PPAS 2017 Masih Disiapkan Pemerintah Bursel
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS.
Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) sementara menyiapkan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Pembangunan Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun 2017.
Hal itu dikatakan Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Bursel, Bernadus Waemese kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (13/10).


Menurutnya, sebelum KUA-PPAS Tahun 2017 disiapkan, pemerintah daerah setempat terlebih dahulu membahas kelembagaan. Setelah itu dikoordinasikan dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menyiapkan KUa-PPAS.


“Kita bahas kelembagaan dulu setelah itu kita koordinasi dengan Bappeda untuk KUA-PPAS,” terangnya.
Hal ini dilakukan karena pihaknya mengharapkan agar nantinya ketika penandatanganan nota kesepahaman KUA-PPAS bersamaan dengan kelembagaan antara DPRD dengan Pemerintah Kabupaten Bursel.


“Kita mengharapkan nanti penandatangan nota kesepahaman KUA-PPAS dengan kelembagaan dilakukan bersamaan sehingga pembahasan anggaran nanti sudah dengan kelembagaan baru,” sebut mantan Sekwan DPRD Kabupaten Bursel itu.


Direncanakan pada 28 Oktober mendatang Pemerintah Kabupaten Bursel berencana menyerahkan KUA-PPAS kepada DPRD setempat.




“Rencananya tanggal 28 Oktober penyerahan KUA-PPAS ke DPRD sekaligus dengan kelembagaan karena itu satu Perda. Sisanya ditindaklanjuti dengan Peraturan Bupati. Saya sudah perintahkan tim untuk siapkan regulasi untuk 20 kelembagaan baru yang terdiri dari 20 SKPD, 8 Badan, 9 bagian, 3 Asisten dan 3 staf ahli. Ini belum termasuk Camat. Kelembagaan baru tersebut karena penggabungan beberapa urusan menjadi satu SKPD, sehingga ada perampingan,” tuturny­a. (SBS-03)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!