Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » Kolstor Bantuan DKP Provinsi Akan Difungsikan
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS.
Kolstor bantuan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Maluku di Desa Masnana, Kota Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), akan difungsikan.


Kepastian ini disampaikan Pelaksana tugas Kepala DKP Kabupaten Bursel, Efendy Hatuwe, saat dikonfirmasi wartawan di kantor Bupati setempat, Senin (24/10).


“Dalam waktu dekat saya akan mengupayakan untuk memfungsikan kolstor tersebut, sebagi tempat penyimpanan ikan ” ungkapnya.


Hatuwe mengaku, koordinasi dengan DKP Provinsi Maluku sudah dilakukan dan telah mendapatkan sinyal untuk segera mengfungsikan kolstor tersebut.


“Saya sudah bangun koordinasi dengan DKP Provinsi Maluku. Mereka (DKP-red) telah memberikan sinyal agar kolstor itu bisa difungsikan kendati belum dilakukan penyerahan,” katanya.


Kolstor ini difungsikan agar bisa menampung sekaligus menyimpan ikan hasil tangkapan para nelayan yang ada di Namrole maupun dari kecamatan-kecamatan terdekat dengan Ibu kota Kabupaten Bursel itu.
Apalagi, kata Hatuwe, sangat bermanfaat untuk mengantisipasi terjadinya kekurangan ikan yang menjadi kebutuhan masyarakat setiap hari.


“Kita fungsikan kolstor itu, agar menjaga ketersedian ikan di wilayah Namrole. Kalau tidak ada ikan di pasaran, maka kita bisa ambil dari kolstor yang ada di Desa Masnana tersebut untuk dipasarkan atau dijual ke masyarakat,” janjinya.


Olehnya itu, Hatuwe mengajak para nelayan di Kabupaten Bursel agar dapat membawa hasil tangkapan mereka bila dalam jumlah banyak yang nantinya bisa disimpan dikolstor tersebut.


“Saya berharap kepada semua nelayan yang ada di wilayah Kabupaten Bursel untuk dapat memfungsikan koltor yang nantinya dalam waktu dekat kita fungsikan itu sebagai tempat penyimpanan ikan,” harapnya.



Untuk diketahui kolstor bantuan DKP Provinsi Maluku itu telah dibangun sejak Tahun anggaran 2013 lalu. Hanya saja sampai dengan saat ini kolstor itu belum bisa difungsikan lantaran sejumlah fasilitas pendukung dalam kolstor belum tersedia. Salah satunya mesin pendingin yang berfungsi untuk mendinginkan ikan dalam kolstor. (SBS-04)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!