Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Kecamatan Fena Fafan Bakal Dibangun Dua Tower Telekomunikasi
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Perjuangan Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) untuk memenuhi kebutuhan sarana telekomunikasi di Kecamatan Fena Fafan akhirnya terjawab.
Dua tower telekomunikasi akan dibangun di wilayah yang baru dimekarkan menjadi kecamatan sendiri tiga tahun silam.


Tower telekomunikasi itu merupakan bantuan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) Republik Indonesia.
“Jadi dalam tahun ini akan di bangun dua tower telekomunikasi di Kecamatan Fena fafan lewat bantuan Kemenkominfo,” ungkap­ Kepala Dinas Infokom Kabupaten Bursel, Nadap Solissa kepada wartawan di Kantor Bupati Bursel, Kamis (13/10).


Kata dia, dua tower telekomunikasi itu masing-masing dibangun di Desa Waeken dan Desa Waemala, Kecamatan Fena Fafan.


“Untuk titik pembangunan dua tower telekomunikasi bantuan Kemenkominfo yang akan menyusul itu di Desa Waeken dan Waemala,” jelasnya.


Solissa mengungkapkan berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak ketiga yang menangani proyek ini, dikerjakan setelah lima tower telekomunikasi yang juga bantuan Kemenkominfo di lima kecamatan lainnya di wilayah Bursel tiba dari Pulau Jawa.


“Total keseluruhan bantuan Kemenkominfo Tahun ini, berjumlah 8 tower telekomunikasi,” tera­ngnya.


Tak hanya bantuan Kemenkominfo saja yang masuk di Kecamatan fena Fafan, tetapi nantinya tower milik Telkomsel juga akan dibangun di Desa Waekatin yang menjadi pusat kecamatan.
“Perpindahan tower dari Desa Biloro ke Kecamatan Fena Fafan di Desa Waekatin juga akan dilakukan. Ini terjadi karena dari sisi bisnis lokasi pembangunan tower di Desa Biloro Kecamatan Kepala Madan tidak strategis sehingga dipindahkan ke Fena Fafan karena dianggap menguntungkan,” teran­gnya.



Ia berharap masyarakat yang berada di wilayah pegunungan itu dapat bersabar, sehingga pada waktunya juga dapat menikmati sarana telekomunikasi sesuai harapan. (SBS-04)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!