Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Kabupaten Buru Akan Gelar Festival ‘Dana Rana Menyapa Dunia’ Tahun 2017
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namlea, SBS
Pada Tahun 2017 mendatang, Kabupaten Buru akan menyelenggarakan Festival Pesona Bupolo yang lebih meriah dengan tema sentralDana Rana Menyapa Dunia

Tentunya, tema sentral tersebut sengaja di ambil karena untuk memperkenalkan potensi wisata Danau Rana sebagai danau terbesar di Provinsi Maluku, yang tentunya keberadaannya terletak di Kabupaten Buru dengan tanaman khas minyak Kayu Putih ini.

"Selain Danau Rana terbesar di provinsi Maluku, kami juga mengatakan bahwa Danau Rana merupakan danau yang unik karena berada di ketinggian 700 kaki diatas permukaan laut. Serta keragaman budaya masyarakatnya yang masih kental di sekitar danau rana," ungkap Bupati Buru Ramli Umasigi, belum lama ini di lapangan Pattimura Namlea.

Menurut Imasugi, Dengan keberagaman budaya masyarakat yang heterogen dan potensi wisata yang indah, akses transportasi yang mudah serta dekat dengan Kota Ambon, maka kedepan Kabupaten Buru akan menjadikan pariwisata sebagai fokus utama pembangunan di Kabupaten Buru, dengan tiga agenda utama yakni Kepariwisataan sebagai basis budaya dan tidak bertentangan dengan nilai-nilai budaya yang berlaku.



Kepariwisataan berbasis masyarakat untuk kesejahtraan masyarakat dan kepariwisataan berbasis lingkungan hidup.

Selain itu, Umasugi sangat optimis kedepannya Danau Rana akan menjadi destinasi utama di Kabupaten Buru. Dirinya berharap, kedepanya agar Kementrian Pariwisata RI dapat mendukung agenda dimaksud pada Tahun 2017 mendatang. (SBS-05)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!