Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » Jumat, MTQ Kabupaten Bursel Dimulai
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS
Setelah mengalami penundaan beberapa kali, pelaksanaan Musabaqah Tilawatir Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Buru Selatan (Bursel) akhirnya akan dilaksanakan pada Jumat, 21 Oktober 2016.
Kegiatan ini berlangsung di Desa Nalbessy, Kecamatan Leksula dan akan dibuka Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulisa.

Pelaksana Tugas Sekertaris Daerah Kabupaten Bursel, Bernadus Waemese yang dikonfirmasi wartawan diruang kerjanya, Rabu (19/10) membenarkan hal tersebut.

“Memang benar sesuai dengan undangan yang telah diedarkan oleh panitia dan saya juga telah menerima undangan itu, MTQ tingkat Kabupaten akan berlangsung Jumat besok dan akan dibuka oleh Bupati Tagop Sudarsono Soulisa,” kata Waemesse.

Waemesse mengaku, berbagai persiapan terkait dengan pelaksanaan MTQ sudah dilakukan oleh panitia pelaksana. Dimana, untuk memastikan dan melihat langsung kesiapan pelaksanaan kegiatan bernuansa islam itu, pihaknya telah menungaskan Kepala Bagian Kesejahteraan (Kesra) Setda Kabupaten Bursel, Mansyur Mony untuk turun langsung ke Desa Nalbessy.

“Saya sudah tugaskan Kabag Kesra turun ke Nalbessy untuk memantau persiapan yang dilakukan oleh panitia, karena tinggal sehari saja, kegiatan MTQ kabupaten dilaksanakan,” sebutn­ya.

Bahkan lanjut dia, koordinasi juga sudah dibangun dengan panitia, agar para peserta dari enam kecamatan yakni Ambalau, Kepala Madan dan Namrole, Leksula dan Waesama sudah bisa tiba di Kecamatan Leksula untuk ada dalam kegiatan tersebut.

“Kita sudah koordinasikan dengan panitia untuk peserta sudah bisa ada di Leksula untuk ikut dalam kegiatan dimakud,” terangnya.

Disinggung soal dukungan sarana jalan yang menghubungkan Kota Leksula dan desa Nalbessy, Waemesse mengaku sudah dalam penanganan Dinas Pekerjaan Umum (PU).

“Untuk ruas jalannya tidak ada masalah lagi, sudah dikerjakan dan saat ini sudah disirtu dan tinggal hotmix saja,” ungkapnya.

Hanya saja kata dia, ada kendala yang dihadapi oleh pihak kontraktor yang menangani pembangunan ruas jalan itu, dimana ada 20 buah tiang listrik yang harus diangkat karena terjadi pelebaran badan jalan.

“Ada 20 buah tiang listrik yang harus diangkat dan ini yang harus mendapat persetujuan dari pihak PLN, sehingga harus dikoordinasikan dengan PLN Cabang Ambon,” ujarnya.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Bursel, Mansyur Mony, juga membenarkan hal tersebut. “Jadi setelah mengalami penunadaan beberapa waktu lalu, MTQ tingkat Kabupaten akan dilaksanakan pada Jumat 21 Oktober esok,” akuinya.

Mony mengaku dari hasil koordinasi dan peninjauan langsung di lapangan, semua persiapan telah dilakukan oleh panitia tinggal kegiatan pembukaan saja.


“Untuk kesiapan semua sudah siap, tinggal pelaksanaanya saja. Termasuk peserta yang direncanakan sejak 20 hingga 21 Oktober sudah berada di Kota Leksula, untuk ada dalam kegiatan yang direncanakan dibuka oleh Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulisa pada pukul 19.30 WIT,” tutur Mony. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...