Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » Iqra Buru Gelar Renungan Hari Sumpah Pemuda
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namlea, SBS.
Dalam rangka merayakan hari sumpah pemuda yang jatu pada Jumat (28/10) besok, Mahasiswa Iqra Buru, Kabupaten Buru merayakan malam renungan sumpah pemuda, tepat di arel Simpang Lima Kota Namlea yang dimulai sejak pukul 20.30-24.00 WIT, Kamis (27/10) dini hari.

Terdengar dalam orasinya, kordinator perayaan hari sumpah pemuda Universitas Iqra Buru, Ateng Facey mengatakan, tanggal 28 Oktober adalah hari dimana pemuda Indonesia menyatakan sumpah yang esensinya untuk menjaga keutuhan Negara Indonesia, yang dibingkai dalam Kebihinekaan Agama, Budaya dan Bangsa.

 Menurut Facey, Pemuda harus selalu mengingat  jangan menjadi pemuda penikmat, yakni pemuda yang sukanya berinforia dan tidak mempedulikan nilai sejarah bangsa. Menurutnya, momentum ini merupakan moment yang harus dirasakan sebagai hari bersejarah untuk pemuda dan bangsa Indonesia, sehingga bisa dirayakan oleh semua pemuda dari Sabang sampai Merauke dan terutama pemuda Bupolo.

Menurut Facey, malam renugan sumpah pemuda yang digelar tersebut merupakan  kerja sama cipayung nasional yakni HMI, PMII, GMNI dan IMM yang merupakan cipayung tempat berhimpunnya para pemuda Indonesia.

 Selain itu, Fitria Lesbasa, orator putri ini terlihat berapi-api, mengajak seluruh pemuda Bupolo untuk jangan hanya melihat kesenangan. Namun, pemuda harus bekerja keras dan bisa menyumbangkan fikirnya untuk bangsa saat ini.

"Kita tidak perlu mengangkat tombak, pedang atau senjata. Saat ini kita hanya perlu belajar dan jangan berhura hura dengan kesenangan semata," ungkap Lesbasa.

Sebelum menutup orasinya, Lesbasa dengan semangat mengajak pemuda Bupolo untuk bisa berkarya dan membuktikan bisa berbuat lebih baik dibanding pemuda-pemudi sebelumnya.


"Maju kedepan, sebap mundur adalah sebuah penghianatan," pungkasnya. (SBS-06)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...