Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » Dituding Teroris, Ramly Bakal Polisikan Ketua Tim BARU
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Ikram Umasugi
Namlea, SBS
Ketua Tim Pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bakir Lumbessy – Amrullah Rully Madani (BARU), Ikram Umasugi bakal dilaporkan ke Polda Maluku lantaran menuding Calon Bupati Ramly Umasugi sebagai teroris.


Sebab, tudingan yang disampaikan Ikram ketika pelaksanaan kampanye damai Pilkada Buru yang di gelar di Kota Namlea, Jumat (28/10). 

Terkait dengan pernyataan Ikram Umasugi itu, tim hukum pasangan calon RAMA, menganggap materi kampanye Ikram tidak pantas dan tidak memberikan edukasi. Tim hukum pasangan calon RAMA juga menyesalkan dan mengecam keras materi kampanye yang disampaikan Ikram Umasugi.


“Pernyataan Ikram Umasugi bahwa Ramly Umasugi sebagai teroris, telah secara nyata dengan sengaja melakukan pelanggaran kampanye yang bernada provokatif sebagaimana diatur dalam UU RI No. 10/2016 tentang Pilkada, karena melakukan kekerasan verbal, “ ujar Fahri Bachmid, Ketua tim hukum pasangan calon RAMA, dalam releasenya yang di terima redaksi, Jumat (28/10).

Fahri kemudian menjelaskan, materi kampanye Ikram Umasugi yang bernada provokatif dengan menyerang pribadi apalagi bersifat memfitnah dan mencemarkan nama baik seseorang, bukan saja melanggar norma dan aturan Pilkada. Tetapi, telah bersifat pidana (crime). 


Menurut Fahri, hal itu merupakan kejahatan yang dilakukan secara terbuka di depan khalayak ramai. Atas hal itu, pihaknya telah mengambil langkah-langkah hukum baik berupa administratif dengan melaporkan ke Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten Buru dan ke Kepolisian Daerah (Polda) Maluku.

“Kami saat ini telah menyusun laporan polisi, besok saya masukan laporan resmi ke Polda Maluku. Kami laporkan atas tindak pidana fitnah/penistaan dan pencemaran nama baik yang diatur dalam pasal 331 KUHP,” tandas Fahri. 

Proses pemilihan kepala daerah di Kabupaten Buru yang akan digelar Februari 2017 mendatang telah masuk tahapan kampanye damai. 


Kampanye damai oleh setiap pasangan calon sejatinya harus dimanfaatkan sebagai panggung untuk mempertajam visi misi dan program agar bisa menarik simpati dari pemilih. 

Atau kampanye damai yang dilaksanakan harus dimanfaatkan untuk mengajak publik (pemilih) untuk saling menjaga suasana kedamaian dan kondusifitas selama proses Pilkada berlangsung. Bukan sebaliknya, kampanye damai dimanfaatkan untuk saling menyerang pribadi kandidat tertentu atau orasi yang disampaikan merupakan orasi politik yang berbau provokatif. (KT-RS)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...