Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » » Bupati Buru Hadiri Peresmian Gedung Gereja GSJA Agape
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

 Wasbaka, SBS.
Bupati Kabupaten Buru Ramli Ibrahim Umasugi, Kamis (20/10) menghadiri peresmian Gedung Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Agape, Desa Wasbaka, Kecamatan Air Buaya, Kabupaten Buru.

Ramli ketika membaca sambutan Gubernur Provinsi Maluku Said Assagaf mengharapkan gereja dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan serta pembentukan karakter dan jati diri masyarakat.

"Atas nama pemerintah provinsi, pribadi dan keluarga saya mengucapkan selamat kepada warga jemaat yang telah menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan pembangunan Gereja Agape ini. Kiranya kebersamaan dalam pembangunan Gereja ini tetap terus dipertahankan untuk kegiatan-kegiatan lainnya," kata
nya.
Menurutnya, selesainya pembangunan gedung gereja ini semata-mata karena pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa. Pengakuan ini harus menjadi spirit dan semangat umat Kristiani di mana pun berada.

"Upaya peningkatan kualitas pelayanan dalam melayani jemaat senantiasa dilakukan pihak gereja sebagai bagian dari tanggung jawab pelayanannya terhadap umat manusia,"
ujarnya.

Dengan demikian, keberadaan gereja hendaknya tidak dimaknai sempit sebagai sebuah gedung tetapi hendaknya dimaknai sebagai sebuah persekutuan orang percaya.

"Saya yakin dan percaya sukacita hari ini senantiasa menginspirasi seluruh jemaat untuk memberi makna baru dalam meningkatkan kualitas kehidupan Kristiani di tengah tantangan zaman yang berkembang dengan pesat,"
ungkapnya.

Apalagi, dalam beberapa tahun terakhir, seluruh warga jemaat GSJA Desa Wasbaka telah bersama-sama bersatu padu bergandengan tangan berkomitmen untuk membangun sebuah
Rumah Tuhan sebagai tempat beribadah jemaat.

dimana, selama pekerjaan tersebut, seluruh jemaat telah berhasil menyatukan berbagai perbedaan serta menyeimbangkan segala potensi sumber daya yang ada demi tujuan memuliakan Tuhan melalui pembangunan gereja ini.

"Kiranya semangat persatuan dan kebersamaan diantara seluruh warga jemaat yang selama ini telah terbangun senantiasa dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan di waktu mendatang," tutur
nya.

sebab, lanjutnya, tanpa persatuan dan kesatuan warga jemaat tentunya kita tidak dapat berbuat apa-apa.

"Oleh karena itu, saya sangat mengharapkan agar seluruh warga jemaat yang juga wakil masyarakat Maluku untuk senantiasa meningkatkan dan mewujudkan rasa kebersamaan dan persatuan diantara kita semua," harapnya.

Harapnya lagi, keberadaan gedung gereja ini, hendaknya dapat bermanfaat sebagai pusat pelayanan dan pembinaan jemaat serta masyarakat secara umum.

terlebih lagi, disadari bahwa tantangan pembangunan kini sangatlah kompleks, dinamika masyarakat yang berkembang dengan cepat dan membutuhkan penanganan yang serius dari semua pemangku kepentingan untuk menunaikan tugas tersebut. Olehnya, gereja harus memiliki kepekaan terhadap dinamika masyarakat yang memahami tanda-tanda zaman dan menafsirkan dalam gaya hidup.

Dirinya menyebut, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembang cepat telah menimbulkan efek ganda terhadap kehidupan warga jemaat dan juga warga masyarakat yang bernilai positif maupun negatif.

"Mencermati perkembangan tersebut
, maka peran serta pihak gereja dalam pembinaan jemaat dan masyarakat sangat diperlukan dalam membentuk karakter dan jati diri dari jemaat sebagai anggota masyarakat," tandasnya.

Sebab gereja adalah lembaga keagamaan yang mempunyai peran dan tempat dalam masyarakat sehingga terus tampil di tengah-tengah masyarakat dengan memperlihatkan sikap pelayanannya.

"Untuk itu, saya berharap sungguh, agar seluruh jemaat dan seluruh masyarakat Desa Wasbaka dan Desa-Desa sekitarnya agar persatuan, kesatuan, solidaritas dan Kai Wait yang menjadi landasan hidup kita terus menjadi semangat. Saya meminta warga jemaat untuk menyerahkan seluruh perbuatanmu pada Tuhan
, maka rencanamu akan terlaksana sesuai Amsal 15," tuturnya.

Sementara itu, Gedung Gereja tersebut diresmikan langsung oleh Ketua DPRD Buru Iksan Tinggapy yang ditandai dengan pemukulan Gong.

Untuk diketahui, Peresmian Gedung Gereja GSJA Agape Wasbaka tersebut selain dihadiri langsung Bupati Kabupaten Buru Ramli Ibrahim Umasugi, terlihat pula Ketua DPRD Buru Iksan Tinggapy beserta sejumlah anggota DPRD Buru seperti Aziz Tomia, Fandi Umasugi, Zaidun Sanun.
Selain itu, hadir pula Camat Air Buaya Abdul Rauf Hentihu, Kapolsek Air Buaya Iptu La Sawati Tomu dan unsur Muspika setempat, pimpinan organisasi gereja lainnya, tokoh adat dan tokoh masyarakat.


Kemudian ada pula, Ketua Daerah GSJA Maluku Wily Kasamilale, Komisaris Daerah GSJA Maluku Corneles Sahureka, Ketua Wilayah GSJA Bursel James Tasane, Sekretaris Kaum Muda Bursel Roswel Nurlatu, Ketua Wilayah Danau Rana Hendrik Waemesse, Ketua Wilayah Buru Utara Jefri Lehalima dan puluhan pendeta GSJA se-Pulau Buru. (SBS-03)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!