Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Tahun 2017, Seluruh Desa di Bursel Wajib Bentuk Bumdes
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Tagop Sudarsono Soulissa berharap agar di Tahun 2017 nanti, semua desa di Kabupaten yang di pimpinnya itu sudah memiliki Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).
Harapan itu disampaikan Tagop secara langsung kepada Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan KB, David Seleky diselah-selah acara Coffee Morning Pemkab Bursel bersama wartawan di ruang aula Kantor Bupati akhir pekan kemarin.
“Saya berharap bahwa di Tahun 2017 nanti semua desa sudah terbentuk Bumdesnya. Ya Pak Kaban (David-red) ya,” kata Tagop.

Sebab, lanjut Tagop, pembentukan Bumdes pada setiap desa sesuai harapannya itu merupakan amanat dari Undang-Undang.

Apalagi, lanjutnya, apabila suatu desa memiliki Bumdes dan Bumdes tersebut dapat dikelola secara baik, maka sudah pasti desa tersebut akan berkembang lebih baik kedepannya.

“Bumdes ini sangat memberikan dampak yang cukup baik apabila kita mampu membentuk Bumdes ini dan mampu untuk mengembangkan dia,” ujarnya.

Menurut Tagop, dengan terbentuknya Bumdes, maka sudah pasti langkah-langkah pemberdayaan masyarakat di setiap desa pun akan berjalan secara baik dan sejalan dengan program pemerintah pusat, yakni Nawacita.

“Sehingga kedepan pemberdayaan masyarakat desa akan berjalan. Dimana, pemberdayaan masyarakat Bursel ini sesuai dengan Konseb Nawacita bahwa pembangunan di mulai dari pinggiran. Untuk Bursel, di Tahun 2017 sudah harus bisa berjalan sehingga target kedepan kita mampu meningkatkan pendapatan masyarakat di desa,” harapnya. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!