Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » PTUN Jakarta Tolak Gugatan Rivai Fatsey
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

AMBON- SBS.

Upaya Rivai Fatsey, melengserkan posisi Tagop Sudarsono Soulissa dan Ayub Buce Seleky dari jabatan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel), kandas.

Ini setelah PTUN Jakarta yang diketuai Hendro Puspito, SH M.Hum dalam putusannya menolak gugatan Rivai.
PTUN Jakarta menilai gugatan Rivai terkait SK Mendagri Nomor 131.81-5374 2016 dan SK Nomor 131.81-5375 tertanggal 17 Juni 2016, tentang Pengangkatan Tagop Soulissa dan Ayub Seleky sebagai Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan 2016-2021, tidak masuk dalam sengketa TUN.

“Gugatan yang terdaftar Nomor 195/G/2016/ PTUN JKT akhirnya ditolak,”kata Fahmi Bachmid selaku Kuasa Hukum Bupati Bursel Tagop Soulissa, ketika dikonfirmasi Wartawan, tadi malam.
Sesuai putusan PTUN Jakarta, persoalan proses pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bursel, yang tahapannya sudah selesai dan SK Mendagri tersebut didasarkan pada adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“SK Mendagri tentang pengangkatan Tagop Soulissa dan Ayub Seleky sebagai Bupati-Wakil Bupati Bursel Bursel periode 2016-2021 tidak dapat digangu gugat dan Sah berlaku selama lima tahun,”tandasnya.
Ia menyatakan proses pelaksanaan pilkada sudah diatur mekanisme penyelesaiannya sesuai peraturan Perundang-Undangan yang berlaku. 

Menurut putusan PTUN Jakarta terkait ada dua hal sengketa pilkada yakni pemilihan menjadi wewenang Absolut PTUN. Sedangkan sengketa perolehan hasil pemilihan menjadi wewenang MK.
Terkait tahapan ini sudah selesai dan MK dalam Putusannya Nomor 43/PHP.BUP-XIV/2016 juga menolak gugatan Pasangan Rivai Fatsey-Antonius Lesnussa sehingga semua proses hukum termasuk MK sudah ditolak. 

“Jadi sudah tertutup pintu untuk mempersoalkan legalitas Pak Tagop Soulissa dan Ayub Seleky selaku Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan 2016-2021,”sebutnya.­ 
Diungkapkan proses Pilkada sudah selesai dan telah melahirkan Bupati dan Wakil Bupati, Tagop Sudarsono Soulissa-Ayub Seleky, untuk memimpin Kabupaten Bursel lima tahun ke depan.

Seluruh pihak dihimbau untuk bersama sama mensukseskan program kesejahteraan rakyat yang menjadi program prioritas Bupati Tagop Soulissa. 
“Sudah saatnya semua pihak membagun Bursel, menghilangkan semua perbedaan yang ada karena proses pilkada sudah selesai,”pungkasnya. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!