Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Pendaftaran Pilkades Serentak di Bursel Mulai Dibuka
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) sudah mulai berjalan.
Bahkan proses pendaftaran Bakal Calon menjadi Calon Kepala Desa sudah dibuka sejak 23 September 2016 kemarin.
“Tahapan Pilkades sudah berjalan sejak tanggal 23 September 2016, proses pendaftaran bakal calon kepala desa sudah dibuka,” ungkap Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Bursel, Ismid Thio saat dikonfirmasi wartawan dikantor bupati, kemarin.

Ia menuturkan proses pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa dibuka hingga 2 Oktober 2016 mendatang. “Sesuai dengan tahapan yang ada, proses pendafataran Bakal Calaon itu akan berlangsung selama sembilan hari  kedepan, dan akan ditutup pada 2 Oktober mendatang,” jelasnya.

Kata dia, perpanjangan proses  pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa akan diperpanjang bila dalam kurun waktu sembilan hari hanya ada satu pasangan calon yang mendaftar.
Sebab sesuai persyaratan, proses pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa di setiap desa minimal dua orang.
“Kalau hanya ada satu calon yang mendaftar, maka kita akan perpanjang waktu pendaftaran hingga ada dua pasang calon,” terangnya.

Thio berharap proses pendaftaran pasangan calon bisa berjalan dengan aman dan lancar.
”Saya berharap proses pendaftaran calon ini bisa berjalan dengan aman dan lancar, karena  pemungutan suara akan dilaksanakan secara serentak pada 7 November 2016 mendatang,” tuturnya. (SBS-01)       



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!