Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Pemkab Bursel Siap Salurkan 18 Ekor Hewan Kurban Jelang Idul Adha
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Menjelang perayaan hari raya Idul Adha, Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) menyiapkan 18 ekor hewan kurban kepada masyarakat.
Hewan kurban yang disiapkan terdiri dari 16 ekor sapi dan 2 ekor kambing. “Menyongsong Idul Adha kita siapkan 18 hewan kurban yakni 16 ekor sapi dan 2 ekor kambing,” kata Kabag Kesra Setda Kabupaten Bursel, Mansur Mony kepada wartawan kemarin.
Menurut Mony, hewan-hewwan kurban itu akan disalurkan ke lima kecamatan di Bursel, kecuali Kecamatan Fena Fafan yang tidak ada penduduki beragama muslim.
Dimana, empat ekor sapi akan disalurkan ke Kecamatan Waesama, Ambalau, Leksula dan Kepala Madan. Sementara 12 ekor sapi disalurkan di Kecamatan Namrole, yang merupakan ibukota Kabupaten Bursel.

“Begitu juga dengan dua ekor kambing akan diberikan kepada Musolah-Musolah di Dusun Wamsoba dan Masnana di Kota Namrole,” rincinya.
Disebutkan, pengadaan belasan hewan kurban ini, bersumber dari APBD Kabupaten Bursel Tahun 2016. “Anggarannya saya sudah lupa. Tapi kegiatan ini dari Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Bursel,” terangnya.
Menurutnya, dua hari sebelum hari raya Idul Adha hewan-hewan kurban tersebut akan dipotong dan dibagikan kepada masyarakat yang berhak untuk mendapatkannya.
Ia menambahkan nantinya yang berhak menerima daging hewan kurban tersebut, yakni anak yatim piatu, fakir miskin dan janda. “Mereka yang terlebih dahulu diprioritaskan mendapatkan daging hewan kurban,” tuturnya mantan guru itu.

Jumlah hewan kurban yang bakal diserahkan tahun ini lebih banyak ketimbang yang diserahkan Selasa, 22 September 2015 lalu.

Dimana, saat itu, hanya 17 hewan kurban yang diserahkan kepada masyarakat di sejumlah desa di Kabupaten Bursel. Ke 17 hewan kurban yang diserahkan ketika itu oleh Wakil Bupati Kabupaten Bursel, Buce Ayub Seleky terdiri dari 14 ekor sapi dan tiga ekor kambing. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!