Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Pawa Siap Berebut Posisi Sekda Bursel
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Sahrul Pawa mengaku dirinya akan turut memperebutkan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bursel pasca ditinggal pensiun oleh Mahmud Souwakil beberapa waktu lalu.
“Secara normatif saya akan ikut to. Tidak ada salahnya kan,” kata Pawa kepada Suara Buru Selatan di Kantor Bupati Bursel, Kamis (1/9).
Ditanyai, apakah dirinya yakin lolos berbagai persyaratan yang nantinya disyaratkan sebagai calon Sekda, Pawa pun secara diplomatis menjawab bahwa syarat-syarat tersebut telah terpenuhi oleh dirinya.

“Saya pikir su lewat lai. Syarat, saya 4C sudah 9 Tahun kan. Esalon  II di jabatan berbeda sudah 4 kali. PIM 2 sejak 2004. Normatifnya sudah terpenuhi. Tinggal garis tangan, campur tangan, kaki tangan,” urainya.
Disinggung tentang berbagai informasi yang beredar bahwa dirinya akan terganjal dengan masa pensiun, pria yang biasa disapa Uli ini pun mengaku bahwa dirinya masih bisa ikut seleksi Calon Sekda, karena tanggal 31 Oktober 2018 nanti barulah dirinya pensiun.
“Masa pensiun, beta 31 Oktober 2016 nanti baru sisa dua tahun,” ungkapnya.
Terkait itu, dirinya berharap agar Panitia Seleksi (Pansel) Calon Sekda nantinya tidak terlibat kongkalikong untuk mengganjal dirinya dengan mengulur waktu seleksi Calon Sekda yang sudah harusnya segera dilakukan dalam waktu dekat.

“Jadi, kalau ada panitia yang nakal dan sengaja mau ulur bisa. Tetapi saya kira tidak ada alasan untuk mengulur proses. Kalau ada proses tertunda, berarti itu disengajakan. Sebab tidak ada alasan. UU ASN jelas,” ujarnya.
Bahkan, lanjut Pawa, untuk mengkolsutasikan berbagai proses dan tahapan seleksi Calon Sekda tersebut, Pemkab Bursel maupun Pansel tidak perlu ke Jakarta jauh-jauh untuk berkonsultasi, tetapi bisa dikonsultasikan di Pemerintah Provinsi Maluku saja.
“Mau konsultasi, apa yang mau dikonsultasikan to. Pemerintah kabupaten cukup konsultasi di provinsi sebagai wakil pemerintah pusat. Bahkan, tidak usah di provinsi lai, di tetangga (Kabupaten Buru-red) juga bisa. Kemarin Burupunya dua minggu saja selesai kan,” jelasnya.

Pawa pun mengaku heran, hingga kini Pansel pun belum terlihat mulai melakukan tahapan seleksi, kendati Bupati Tagop Sudarsono Soulissa pun telah memerintahkan agar tahapan seleksi sudah harus dilakukan.
“Pansel sudah ada, cuma dong belum mulai, entah kenapa. Memang Bupati sudah perintahkan untuk itu. Alasan-alasan teknis itu tidak ada sebenarnya,” tuturnya.

Walau begitu, Pawa pun menghimbau agar setiap kontestan Calon Sekda nantinya bisa berkompetisi secara sehat, elegan dan profesional tanpa harus saling menciderai satu dengan yang lain.

“Kalau berkompetisi secara sehat ya harus secara profesional,” pintanya. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!