Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Kamis Penutupan, Calon Sekda Bursel Masih Malu-Malu Mendaftar
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Waktu pendaftaran bagi Calon Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) telah dibuka sejak Senin (5/9) lalu dan akan ditutup Kamis (22/9).
Tetapi, hingga Senin, 19 September 2016 kemarin, semua Calon JPTP Sekda Kabupaten Bursel yang telah mengambil formulir maupun diisukan bakal mendaftar masih malu-malu untuk mendaftar sebagai Calon JPTP Sekda Kabupaten Bursel.

“Sampai hari ini belum ada yang mendaftar. Artinya sampai saat ini belum ada yang mengembalikan formulir yang mereka minta itu,” kata Ketua Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) JPTP Sekda Kabupaten Bursel Lukman Solissa kepada SBS di ruang kerjanya, Senin (19/9).

Walau begitu, Solissa mengaku sudah ada tujuh orang yang mengambil formulir pendaftaran, yakni Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Bursel Sahrul Pawa, Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bursel AM Laitupa, Kepala BPKAD Kabupaten Bursel Iskandar Walla, Kadispora Bursel Nataniel Solissa, Kadis PU Kabupaten Bursel Rahman Soulissa, Kadispenda Kabupaten Bursel Hamis Souwakil dan Staf Ahli Bupati Hasim Tuarita.

“Jadi tujuh orang sudah ambil formulir. Pak Sahrul Pawa, Pak AM Laitupa, Pak Iskandar Walla, Pak Nataniel Solissa, Pak Rahman Soulissa, Pak Hamis Souwakil Pak Hasim Tuarita. Tapi belum ada yang pengembalian formulir sampai saat ini.,” terang Lukman yang juga Sekretaris BKD dan Diklat Kabupaten Bursel.

Namun begitu, lanjut Lukman, selain mereka yang telah mengambil formulir langsung ke pihaknya, bisa saja ada pula calon lain yang mengambil formulir dari sesama calon lain dan akan diketahui setelah melakukan pendaftaran nantinya.

“Prinsipnya kami buka pendaftaran, blanko kami sediakan, kalau mau ambil pribadi silahkan datang. Tetapi, kalau dia kasih masuk blankonya lengkap harus kita terima walaupun dia tidak datang ambil. Sebab, yang harus datang daftar itu kandidat sendiri,” ujarnya.

Lukman berharap sebelum penutupan pendaftaran pada Kamis (22/9) nanti, para calon yang mendaftar sudah memenuhi syarat, yakni minimal tiga calon.
“Jadi mungkin saja besok (Selasa-red) sudah ada pendaftar. Mudah-mudahan yang mendaftar atau mengembalikan formulir sekitar 4-5 orang sudah cukup to. Sebab, tiga orang saja sudah memenuhi syarat,” ungkapnya.

Tetapi, lanjut Lukman, jika pada saat penutupan pendaftaran, ternyata calon yang mendaftar masih kurang dari tiga calon, maka waktu pendaftaran akan dibuka kembali sesuai penetapan Panitia Seleksi (Pansel) JPTP Sekda Kabupaten Bursel nantinya.

“Kalau sampai batas waktu pendaftaran tetapi Calon yang mendaftar tidak mencapai tiga orang, maka akan dibuka kembali tambahan waktu, tergantung nanti dari Pansel. Bukan dari Sekretariat,” terangnya.
Sebelumnya diberitakan, Bupati Kabupaten Bursel, Tagop Sudarsono Soulissa berharap seleksi Calon JPTP Sekda Kabupaten Bursel yang tahapannya telah berlangsung saat ini bisa menghasilkan Sekda yang lahir dari birokrasi di Kabupaten Bursel.

“Kemarin saya sudah stresing walaupun ini terbuka untuk semua anak bangsa yang ada di negara Republik Indonesia yang memiliki persyaratan kepangkatan, pendidikan dan golongan, tetapi saya lebih fokus dan lebih menginginkan bahwa Sekda yang nanti terpilih tidak keluar oleh saudara-saudara yang ada di Kabupaten Bursel ini,” kata Tagop di hadapan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Bursel diselah-selah acara coffe morning Pemkab Bursel dengan wartawan di ruang aula Kantor Bupati Bursel, (9/9) lalu.

Apa yang disampaikan oleh Tagop ini pun langsung disambut gembira oleh para pimpinan SKPD yang hadir dalam acara tersebut. Mereka langsung menjawab keinginan Tagop tersebut dengan tepuk tangan secara beramai-ramai.

Apalagi, lanjut Tagop, hingga saat ini para calon yang mengambil formulir baru berasal dari para pejabat di lingkup Pemkab  Bursel.
“Tidak keluar dari pejabat-pejabat esalon II yang ada di Pemerintah Kabupaten Bursel ini,” terangnya.
Olehnya itu, dengan ruang kompetisi yang ada, Tagop berharap para pimpinan SKPD pun dapat berkompetisi secara sehat.

“Nah, ini ruang yang saya berikan kepada saudara-saudara, tinggal bagaimana saudara-saudara optimal memanfaatkan dia, tunjukan kapasitas dan kapabilitas dan kualitas saudara-saudara. Harus tunjukkan,” pinta Tagop. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!