Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Jelang Perayaan Idul Adha 1437 H, Pemkab Bursel Serahkan 18 Hewan Qurban Bagi Umat Muslim
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) memberikan bantuan hewan kurban Idul Adha 1437 H / 2016 M, yang diserahkan langsung oleh Bupati Bursel, Tagop Sudarsono Soulissa kepada umat muslim di lima kecamatan di kabupaten tersebut. Soulisa dalam arahannya menyampaikan bahwa, perayaan Idul Adha yang akan dilaksanakan pada hari Senin (12/9), dari tahun ke tahun pemkab Bursel memberikan bantuan pada masyarakat, salah satunya bantuan hewan qurban. ''Pada tahun ini kurang lebih 16 ekor sapi kita berikan dan ditambah 2 ekor kambing, total 18 ekor hewan qurban,'' jelas Soulissa. 

Pemkab Bursel lanjutnya, sangat perduli dengan masyarakatnya, terutama terkait dengan kegiatan-kegiatan keagamaan. Dalam kesempatan itu Soulisa menghimbau kepada seluruh masyarakat Bursel terutama bagi PNS dan para pejabat di lingkup Pemkab Bursel dapat menyumbangkan hewan qurban atau zakat diwaktu-waktu yang akan datang.

 ''Tidak saja kita laksanakan ibadah tetapi kita juga melaksanakan fungsi sosial kita untuk memberi kepada masyarakat yang tidak mampu,'' ujarnya. Dikatakan Soulisa, bahwa di Kabupaten Bursel untuk peternak sapi masih sangat kurang, dan kedepan diharapkan Kabupaten Bursel sudah bisa memproduksi sapi sendiri untuk hewan qurban maupun bagi pangan masyarakat. 

''Kami telah memintah bantuan kepada Kementrian Pertanian agar bisa memberikan bantuan sapi kepada masyarakat,'' kata Soulisssa. Dirinya berharap, agar nantinya masyarakat di Bursel bisa menjadi peternak sapi yang baik. ''Kami berharap dengan demikian ada pemberdayaan bagi masyarakat,''

kata Soulissa. Untuk tahun ini, tambah Soulissa, dengan bantuan 16 ekor sapi dan 2 ekor kambing itu masih dianggap kurang dan diinginkan bisa lebih lagi dalam memberikan bantuan bagi seluruh masjid, namun keterbatasan anggaran. ''Bantuan ini diberikan kepada seluruh kecamatan, terkecuali kecamatan Fena Fafan tidak kita berikan karena tidak ada masjid (Tidak ada umat muslim) disana,'' jelas Soulissa. 

Ada lima kecamatan yang diberikan bantuan yaitu Kecamatan Ambalau, Kecamatan Waisama, Kecamatan Namrole, Kecamatan Leksula dan Kecamatan Kapala Madang. Diharapkan dengan pelaksanaan Idul Adha tahun ini Soulissa berharap seluruh komponen masyarakat di daerah ini bisa bersama-sama menyatukan persepsi untuk melihat kabupaten ini kedepan lebih baik lagi. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...