Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Imanuel Choir Juara Lomba Lintas Alam dan Reboisasi AMGPM Cabang I Talitakumi
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

 Namrole, SBS.
Regu Imanuel Choir dari Jemaat GPM Waenono-Kamlanglale berhail keluar sebagai Juara I Lomba Lintas Alam dan Reboisasi yang diselenggarakan oleh Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Cabang I Talitakumi, Sabtu (17/9).

Hasil perlombaan itu diumumkan langsung oleh Ketua Tim Dewan Juri Lomba Lintas Alam dan Reboisasi AMGPM Cabang I Talitakumi, Stevano Kailola.
Atas capaian itu, Imanuel Choir berhasil menyabet hadiah berupa Piala dan Bonus Rp 3.500.000 yang diserahkan langsung oleh Sekretaris AMGPM Daerah Bursel Dedy Seleky; sedangkan Juara II disabet oleh regu Guru SMA Negeri Namrole dan berhasil membawa pulang Piala dan Bonus Rp 2.500.000 yang diserahkan oleh Sekretaris Panitia Semuel Seleky;

Berikutnya, Juara III berhasil diraih oleh regu Kepompong dari Pemuda GpdI Labuang dan berhasil membawa pulang Piala dan Bonus Rp 1.500.000 yang diserahkan oleh Kabid V Pengurus AMGPM Cabang I Talitakumi Maxigen Lesnussa. Sedangkan Juara Favorit diraih oleh regu Ranting Pniel Batlale dari Kabupaten Buru dan berhasil membawa pulang Piala dan Bonus Rp 500.000 yang diserahkan oleh Ketua Majelis Jemaat GPM Labuang Pendeta HR Lessil/Seleky. Selain itu, untuk semua peserta lomba turut diberikan Piagam Penghargaan.

Sekretaris AMGPM Cabang I Talitakumi, Elvis Ch Lahallo dalam sambutannya ketika menutup kegiatan itu mengatakan bahwa dalam setiap pelaksanaan perlombaan pasti ada yang menang dan ada yang kalah, tetapi dalam mengikuti lomba tentunya diutamakan sikap sportivitas secara bersama.

“Dalam sebuah perlombaan pasti ada yang menang dan pasti ada yang kalah. Termasuk dalam kegiatan ini. Tetapi, yang terpenting adalah kemenangan dan kekalahan yang kita raih merupakan hasil dari sportivitas dan kejujuran kita,” kata Lahallo.
Olehnya itu, Lahallo berharap, hasil yang diumumkan oleh Tim Dewan Juri dapat diterima dengan objektif karena merupakan capaian semua peserta yang dinilai oleh puluhan dewan juri.
Sebab, menurut Lahallo, yang paling terpenting dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah, semua orang harus memiliki kesadaran akan pentingnya menjaga dan merawat serta melestarikan alam di sekitar kita.

“Yang paling utama ialah, kita sebagai orang-orang muda maupun masyarakat secara umum di daerah ini harus memiliki kesadaran yang tinggi tentang pentingnya menjaga alam sekitar. Sebab alam yang dianugerahkan Tuhan ini, bukan hanya untuk kita sendiri, tetapi akan kita wariskan bagi anak cucu kita,” tuturnya.

Sementara itu, sejumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut kepada Suara Buru Selatan mengaku bergembira atas diselenggarakannya kegiatan itu dan berharap akan diselenggarakan pula oleh AMGPM Cabang I Talitakumi pada waktu-waktu mendatang.

Sebelumnya, kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Bursel Buce Ayub Seleky. Kegiatan yang dipusatkan di depan Gedung Gereja Wae Fuhan Prangit Jemaat GPM Labuang sebagai titik start sekaligus titik finish itu turut dihadiri oleh Ketua AMGPM Daerah Buru Selatan yang juga anggota DPRD setempat Alfred E Lesbatta dan dua anggota DPRD setempat lainnya, yakni Anselany Orpa Seleky serta Ruben Tasane.

Selain itu, hadir pula Camat Namrole Hamis Waiulung dan Kepala Desa Labuang Remsi Nurlatu maupun Ketua Majelis Jemaat GPM Labuang Pendeta HR Lessil/Seleky. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...