Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » Husnie Hentihu Siap Kawal Kemenangan BARU di Pilkada Buru
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namlea, SBS.
Mantan Bupati Buru dua periode, Husnie Hentihu menyatakan tekadnya mengawal kemenangan pasangan Bakrie Lumbessy-Amrullah Madani Hentihu (BARU) di pilkada Buru tanggal 15 Februari 2017 nanti.

Tekad itu disampaikan Mantan Bupati Buru dua periode, Husnie Hentihu saat memberikan sambutan singkat saat rombongan paslon BARU yang bertolak dari kota Namrole, Bursel, Rabu pagi (14/9) singgah sebentar di Desa Grandeng, Kecamatan Waeapo dan diulanginya lagi saat didaulat memberikan sambutan saat rombongan tiba di rumah calon wabup Buru di kawasan BTN Bukit Permai, Namlea jelang sholat Ashar.

Mengawali pidato singkatnya, Husnie menggambarkan perjalanan dari kota Namrole hingga ke Namlea lalu berdiri di atas mobil bak terbuka adalah suatu hal yang sangat luar biasa. Perjalanan dari Namrole sampai ke sini, tadi luar biasa. Bagi saya kaki ini sudah bahaya, gurau Husni sambil menunjuk kaki kirinya.
Mengawali sambutannya itu, Husni juga sempat memuji beberapa politisi muda , Ikram Umasugi, Aziz Hentihu, Djalil Mukadar, Haris Bessy, Dali Fahrudin dan Masrudin Soulisa dll yang semuanya asli produk tanah Bupolo. Mereka itu para pendekar yang menggagas terjadinya duet BARU.

Dari lubuk hati yang paling dalam Husnie juga menyampaikan rasa terima kasih, bukan karena anaknya menjadi calon wakil bupati semata, melainkan demi kepentingan Negeri Bupolo, sebab semua ikut terpanggil merapatkan barisan untuk kepentingan rakyat banyak.

Untuk itu sekali lagi, ia menyatakan tekadnya untuk mengawal perjalanan duet BARU sampai terpilih dan dilantik menjadi bupati-wakil bupati periode 2017-2022 nanti.
“Yang sudah datang saya harap puang ke rumah dengan baik, baik. Sampaikan salam saya kepada kita semua. Cara-cara yang tidak elegan, cara yang tidak etis jangan kita pakai. BARU tidak boleh begitu. Nanti akan ada acara deklarasi, ucap Husnie.

Sementara itu, Amrullah Madani Hentihu yang akrab dipanggil Rully dalam kesempatan itu, mengatakan kalau mereka telah datang dengan membawa tiket , rekomendasi dari PKB-PPP untuk berlayar di pilkada Buru dan Insya Allah akan sampai ke pelabuhan yang ditujuh, kemenangan BARU tanggL 15 Februari 2017 nanti. 

Ia juga berterimah kasih kepada kedua seniornya di politik Ikram Umasugi dan Aziz Hentihu yang sudah setia menjadi pahlawan terdepan sampai turunnya rekomendasi PKB-PPP untuk paslon BARU.
Rully juga mengaku sangat bersimpati dan sangat senang, karena sebelum itu telah banyak pesan dan sms berisi keikhlasan dari mereka untuk menyumbang mobil, makanan dan air mineral.

“Terima kasih saya secara pribadi dan pak Bakri, sebelum kami datang sudah ada banyak sms, ada yang mau menyumbang mobil, menyumbang makanan. Ini sungguh luar biasa selama saya menjadi politisi.Ini sambutan yang luar biasa, ucap Rully.

Sebelum massa membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing, Rully juga minta kepada para pendukung BARU agar di jalan semua tetap menjaga sopan santun, tertib dalam berlalu lintas, demi keselamatan kita bersama. Sampaikan salam, Insya Allah Bari aan datang ke kampung-kampung, ujarnya.
Wartawan Media  ini melaporkan, hari Rabu kemarin, paslon BARU yang datang dikawal Husnie Hentihu sangat membuat kejutan bagi masyarakat bupolo dengan melakukan arak-arakan kendaraan dari Namrole hingga masuk kota Namlea yang berjarak kurang lrbih 147 km.
Terlihat ratusan buah motor, ratusan kendaraan roda empat yang lebih banyak merupakan kendaraan tertutup plat hitam serta plat kuning mengekor dan mengawal paslon BARU yang berada di mobil terbuka yang juga dikawal mobil lantas Polres Buru.

Dari kampung ke kampug, warga mengelu-elukan kedua paslon ini. Dan leduanya dengan ramah melambaikan tangan salam satu hati. Ikut di dalam kendaraan terbuka itu, Husnie Henyihu, Muhdar Mukadar, Ikram Umasugi, Aziz Hentihu, dan Djalil Mukadar, serta Syarifudin Litiloly dari DPP PPP.Saat tiba di Namlea, rombongan sempat mengitari dalam kota lalu finish di rumah calon wakil bupati.

PKS akan Bergabung
Sementara itu, Bakri Lubessy dalam kesempatan itu, mengaku optimis kali ini ia bersama pasangannya dengan slogan BARU akan menang di pilkada nanti.
Ia juga mengungkapkam, selain PKB-PPP, maka dalam waktu dekat ini PKS juga akan ikut bergabung sebelum mereka melakukan deklarasi dan mendaftar di KPU Buru.

Dalam pidato singkat di kediaman Rully itu, yang paling keras bersuara Ketua DPC PKB Buru, Ikram Umasugi yang juga bertindak sebagai Ketua Tim Sukses BARU. kita yang ada di pasangan BARU sumuanya pelatih dan pemain, bukan penonton. Sementara meraka-meraka di berang sana adalah orang yang baru tau bermain, sindir Ikram. 

Menurut Ikram, aroma kemengan sudah terasa saat PPP dan PKB memberikan rekomendasi kepada paslon BARU.Pasangan lain mengklaim bahwa PPP dan PKB akan memberikan rekomendasi kepada mereka. Semuanya itu bohong besar dan rakyat buru sudah tau itu bahwa mereka suka berbohong, katanya lagi. 



Sementara Aziz dalam kesempatan itu kembali menyatakan keikhlasan dirinya dan Ikram untuk mendukung duet BARU. Karena kedua pasangan ini dinilai yang paling pas menjadi bupati-wakil bupati periode lima tahun mendatang.(SBS-05)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!