Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Giliran Latupa dan Solissa Ikut Nyalon Sebagai Sekda Bursel
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Hingga Rabu (21/9), sudah ada tiga Calon Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bursel yang mendaftarkan dirinya di Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) JPTP Sekda Kabupaten Bursel.

Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Sahrul Pawa alias Uli Pawa telah mendaftar sejak Selasa (20/9) dan pada Rabu (21/9) siang, giliran Kepala BKD Dan Diklat Kabupaten Bursel AM Laitupa dan Kadispora Kabupaten Bursel Nataniel Solissa alias Buce yang datang mendaftar.

Solissa datang sekitar pukul 12.00 WIT dengan dikawal langsung oleh Bendahara Dikpora Kabupaten Bursel Dayan Solissa yang turut membawa sejumlah berkas milik mantan Kadisbudpar Kabupaten Bursel tersebut.
Tak lama berselang, Laitupa pun menghampiri Sekretariat Pansel untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Sekda Bursel.

Usai mendaftar, baik Laitupa maupun Solissa beserta dua pejabat esalon II lainnya yang telah mengambil formulir pendaftaran, yakni Kepala Dinas PU Kabupaten Bursel Rahman Solissa dan Kepala BPKAD Kabupaten Bursel Iskandar Walla terlihat bercanda di depan Sekretariat tentang proses pendaftaran tersebut.

Namun, ketika Walla yang ditanyai wartawan akan mendaftar langsung secara diplomatis menjawab bahwa dirinya tidak akan mendaftar lantaran tidak mendapat restu dari sang istri.
“Saya tidak akan daftar, sebab istri saya tidak merestui,” kata Walla.

Bahkan, Walla turut memberi dukungan kepada Laitupa dan Solissa yang dianggab dirinya sebagai senior. Sedangkan, Walla menganggab Rahman sebagai junior harus memberikan kesempatan kepada Laitupa dan Solissa.

“Saya dukung mereka berdua, sebab mereka berdua adalah senior saya. Pak Nataniel adalah senior saya di GMNI dan Pak Laitupa adalah senior dalam keluarga dan berbagai hal lain. Sedangkan, Pak Kadis PU berikan dulu kesempatan kepada kedua senior saya ini. Jadi, kalau kedua senior saya sudah maju, berarti sudah ada keterwakilan saya,” ucap Walla yang disambut senyum oleh kedua seniornya.

Begitu pun dengan Kadis PU Kabupaten Bursel, Rahman Solissa yang ditanyai kapan akan mendaftar, tetap bercanda akan mendaftar, tetapi hingga jam pulang kantor pada pukul 14.30 WIT, Rahman masih belum mendaftarkan diri ke Sekretariat Pansel.

Hal senada pun dilakukan oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Kabupaten Bursel, Hakim Tuankotta yang ditanyai wartawan pun mengakui bahwa dirinya belum mendaftar dan tidak akan ikut mendaftar. Kendati beredar informasi di Sekreratariat Pansel bahwa dirinya telah mengurusi berbagai syarat untuk mendaftar.

“Saya tidak akan mendaftar. Sebab, kalau sudah saya mau daftar, pasti saya sudah urus surat-surat dan sudah mendaftar,” ucapnya.
Sedangkan, staf Ahli Bupati Hasim Tuarita maupun Kadispenda Kabupaten Bursel Hamis Souwakil yang terlihat mondar mandir di Kantor Bupati pun ternyata belum mendaftar hingga jam pulang kantor.

Sementara itu, Ketua Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) JPTP Sekda Kabupaten Bursel Lukman Solisa kepada SBS di Kantor Bupati Kabupaten Bursel, Rabu (21/9) mengaku bahwa hingga H-1 penutupan pendaftaran Calon Sekda, baru tiga orang Calon Sekda yang mendaftarkan diri.
“Sampai pukul 12.00 WIT itu sudah tiga kandidat yang mendaftar, yaitu Pak Uli Pawa, Pak Nataniel dan Pak Laitupa. Jadi, sampai hari ini baru tiga itu,” kata Lukman.

Tetapi, Lukman tetap berharap masih ada Calon Sekda lainnya yang akan mendaftar pada hari terakhir pembukaan pendaftaran, yakni pada hari Kamis (22/9).
“Mudah-mudahan besok ada barang tiga lagi, berarti bagus lagi,” terangnya.

Dikatakan, penutupan pendaftaran akan dilakukan hari Kamis (22/9) pukul 14.0 WIT dan akan dilakukan pengunguman hasil seleksi administrasi oleh Pansel pada hari Jumat (22/9).
“Hari Jumat (23/9) baru pengumuman hasil seleksi administrasi dilakukan oleh Pansel,” terangnya. (SBS-01)





Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!