Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Besok, Wabup Bursel Buka Kegiatan Lintas Alam dan Reboisasi AMGPM
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Buce Ayub Seleky dipastikan akan membuka kegiatan Lomba Lintas Alam dan Reboisasi yang rencanakan akan digelar oleh Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Cabang I Talitakumi Daerah Bursel, Sabtu (17/9) besok.
Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Lomba Lintas Alam dan Reboisasi AMGPM Cabang I Talitakumi, Sami Latbual yang didampingi Sekretaris Bidang II AMGPM Cabang I Talitakumi, Olifia Hukunala kepada SBS di Namrole, Kamis (15/9).

“Sesuai hasil koordinasi kami dengan Pak Wabup, beliau direncanakan akan membuka kegiatan Lomba Lintas Alam dan Reboisasi AMGPM Cabang I Talitakumi yang akan kami selenggarakan,” kata Latbual yang juga mantan Ketua AMGPM Daerah Bursel itu..
Lanjut Latbual, kegiatan itu pun akan dihadiri langsung oleh Ketua AMGPM Daerah Bursel, Alfred Edward Lesbatta yang akan turut memberikan arahan sebelum kegiatan itu dimulai.

Latbual berharap, melalui kegiatan ini, dapat menggugah semua komponen masyarakat di Kabupaten Bursel tentang pentingnya menjaga pelestarian lingkungan sehingga tidak berdampak pada terjadinya berbagai bencana alam yang tak diinginkan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya menggugah kesadaran dan kepekaan sosial semua pihak akan pentingnya pelestarian lingkungan di tengah situasi saat ini. Dimana, sementara terjadi bencana alam seperti banjir, tanah longsor, kebakaran hutan dan berbagai bencana alam lainnya di berbagai daerah di tanah air yang tak kita inginkan,” jelas mantan Ketua AMGPM Daerah Bursel itu.

Latbual menjelaskan, kegiatan Lomba Lintas Alam dan Reboisasi tersebut bukan hanya akan melibatkan semua potensi AMGPM Cabang I Talitakumi semata, tetapi turut melibatkan berbagai komponen masyarakat.

“Pesertanya yang sudah mendaftar untuk mengikuti kegiatan ini berasal dari berbagai kalangan, baik itu dari instansi pemerintah, organisasi keagamaan maupun dunia pendidikan. Jadi, kegiatan ini terbuka untuk umum dan bukan hanya untuk kalangan AMGPM semata,” terang Ketua DPC PDIP Kabupaten Bursel itu.

Kata Latbual lagi, dalam kegiatan Lomba Lintas Alam dan Reboisasi tersebut, para peserta akan melewati lintasan yang telah disiapkan panitia lebih dari 16 Kilo Meter.

“Peserta akan memulai start dari depan Gedung Gereja Wae Fuhan Frangi Jemaat GPM Labuang dan melewati lintasan dengan delapan pos yang telah disediakan oleh panitia dan kembali finish di lokasi start,” tutur mantan Ketua GAMKI Kabupaten Bursel itu.

Tambah Latbual, para peserta akan memperebutkan hadiah bonus dengan total nilai Rp. 7,5 juta, Piala dan Piagam Penghargaan.

Sementara itu, Sekretaris Bidang II AMGPM Cabang I Talitakumi, Olifia Hukunala kepada wartawan mengaku kegiatan yang diselenggarakan oleh AMGPM Cabang I Talitakumi ini merupakan implementasi dari program Bidang II AMGPM Cabang I Talitakumi yang diputuskan dalam Musyawarah Pimpinan Paripurna Cabang (MPPC) AMGPM Cabang I yang diselenggarakan di AMGPM Ranting Kase awal Tahun 2016 lalu.
Selain itu, lanjut Hukunala, kegiatan ini pun dilaksanakan dalam rangka memeriakan HUT ke 71 Kemerdekaan RI dan HUT ke 81 GPM.

“Tapi yang lebih penting lagi, melalui kegiatan ini kami ingin menggugah semua pihak, mari kita cintai lingkungan sekitar kita, mari kita cintai alam ciptaan Tuhan ini, sebab hidup kita tak bisa dipisahkan dengan alam dan olehnya itu kita pun harus hidup harmonis dengan alam. Jadi, alam perlu dirawat dan dijaga untuk masa depan kita maupun masa depan anak cucu kita,” tutur Hukunala. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!