Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » Bersama PKS – PPP dan PKB, Bakir-Rully (BARU) Dihantar Ribuan Pendukung mendaftar di KPU
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post




Namlea, SBS.
Ribuan massa pendukung mengantar pasangan Bakir Lumbessy dan Amrullah Madani Hentihu (BARU) mendaftar di KPU Buru didukung tiga partai politik, PPP, PKB dan PKS.
Wartawan Suara Buru Selatan melaporkan, kepastian PKS ada di kubu BARU setelah sebelum bertolak ke Kantor KPU Buru, Jumat sore (23/9). Ditindai dengan penyerahan dokumen dukungan secara simbolis dari Ketua DPD PKS Buru, Abdul Hair Latif kepada Bakir Lumbessy dan Amrullah Madani Hentihu, di saksikan ribuan pendukung di markas BARU Jalan Pal II, Namlea.


Dengn diiringi ratusan kendaraan roda dua dan roda empat, rombongan BARU terlebih dahulu mampir di Mesjid Agung Al’Buruj guna menunaikan ibadah shalat Ashar berjamaah. Seyelah itu baru rombongan bertolak ke kantor KPU yang berjarak kurang lebih 300 meter.
Di KPU, paslon BARU disambut Ketua dan komisioner KPU serta Ketua Panwaslu di depan pintu masuk, setelah menjalani prorisesi tanda tangan buku tamu, mereka diperlisahkan memasuki ruangan pendaftaran.


Mengawali prosesi pendaftaran itu, Ketua KPU, Munir Soamole sempat mengucapkan selamat datang kepada BARU dan rombongan yang telah memilih hari terakhir untuk melakukan pendaftaran, tepatnya jumat 23 September .


Munir dalam arahan singkatnya itu meminta semua paslon, parpol dan warga Buru agar menyambut bersama pesta demokrasi itu dengan meriah, santun, bersahaja dan penuh etika, sehingga tercipta pilkada yang bersih, berkualitas dan berwibawa, serta berintegritas di bumi bupolo yang sama-sama kita cintai. “Insya Allah, amin,” ucap Munir.


Setelah menyerahkan berkas paslon dan menjalani pemeriksaan administrasi, menjelang shalat magrib, Ketua Tim Ferifikasi , Fachrudin Ali Fahmi menyatakan berkasnya lengkap. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi pendaftaran silon di webside KPU Pusat yang berlangsung hanya beberapa menit.


Mulai dari prosesi pendaftaran, serta pemeriksaan dokumen pendaftaran , membutuhkn waktu hampir sejam. Kemudian sidang ditutup oleh Ketua KPU, sedangkn penandatanganan dokumen berita acara diwakili Sekertaris PPP Buru, A Kaimudin.


Sementara itu, Ketua DPD PKS Buru, Abdul Haer Latif Waekibo , sebelum menuju ke kantor KPU mengatakan, kalau hari ini menoreh sejarah luar biasa, karena kita sama-sama mengantar BARU mendaftara .


Selaku ketua, ia telah menyampaikan kepada khalayak, bahwa beberapa minggu lalu PKS diperbincangkan akan mengarah kemana dan telah terjawab hari, kalau ke BARU.
“Ketika rekomendasi di tangan dan telah diserahkan baru diketahui PKS ke mana dan hari ini telah diserahkan ke BARU,”tegas Abdul Hair.


Sedangkan Ketua PPP, Aziz Hentihu dalam orsi singkatnya, menyatakan Alhamdulillah atas izin YMK, partai keadilan sejahtera telah datang bergabung untuk memastikan kemenangan BARU.
Aziz mengatakan, kalau partainya bersama PKB dan PKS serta seluruh tisue akan memastikan kemenganan di tangan BARU tanggal 15 Februari 2017 nanti, dengan cara-cara yang santun, tiak akan memfitnah kubu yang lain.”Kita akan tunjukan bahwa kita lebih baik dari yang lain. Kita sudah mencium bau kemenangan kita hari ini,” tandas Aziz.


Aziz mengakui dinamika pilkada hari ini di Buru sangat tidak gampang, karena di kubu sebelah ada Ramly Ibrahim Umasugi yang telah bekerja hampir lima tahun untuk menyiapkan diri bertarung kembali.



Tapi bersama tiga parpol PPP,PKB dan PKS serta seluruh rakyat Buru yang menghendaki adanya perobahan yang lebih cepat lagi, maka kemenangan itu akan mudah mereka raih.
Ketua PKB Buru,Ikram Umasugi yang ikut memberikan orasi singkat juga mengatakan, kenapa PPP, PKB, PKS ada di situ ? “Karena kita menginginkan ada perobahan besar di negeri ini, sama seperti yang saudara-saudaraingin­kan.(SBS-05)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!