Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » APBD Perubahan Tahun 2016 Disetujui Enam Fraksi
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Keenam Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) telah menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Bursel Tahun Anggaran 2016 sebagai Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan.

Fraksi-Fraksi tersebut terdiri dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP) yang dibacakan Ketua Fraksi Sami Latbual, Fraksi Partai Demokrat (FPD) yang dibacakan Ketua Fraksi Ismail Loilatu, Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) yang dibacakan Sekretaris Fraksi Thaib Souwakil, Fraksi Partai Gerindra (FPG) yang dibacakan Ketua Fraksi Adjadad Makasar, Fraksi Perubahan (FP) yang dibacakan Wakil Ketua Fraksi Arwa Waris dan Fraksi Karya Pembangunan Sejahtera (FKPS) yang dibacakan anggota Fraksi Mahmud Mukadar.

Persetujuan itu disampaikan langsung oleh keenam Fraksi pada Sidang Paripurna Dalam Rangka Penyampaian Kata Akhir Fraksi terhadap Pembahasan Nota RAPBD Perubahan Kabupaten Bursel Tahun 2016 pada Masa Sidang III Tahun Sidang 2016 yang dipusatkan di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Bursel, Sabtu (24/9) siang yang di pimpin langsung Wakil Ketua DPRD setempat asal Partai Amanat Nasional (PAN), La Hamidi.

Wakil Bupati Kabupaten Bursel, Buce Ayub Seleky dalam sambutannya ketika menghadiri kegiatan itu turut menyampaikan rasa syukurnya atas tersselenggaranya kegiatan tersebut dengan lancar.
“Kita pun patut bersyukur atas terlaksananya penyampaian Kata Akhir Fraksi-Fraksi DPRD pada hari ini, yang tentunya hal ini bisa terjadi karena upaya kerja keras dan komitmen yang kuat dari eksekutif dan terutama Dewan yang terhormat,” kata Seleky.

Dimaklumi bersama, lanjutnya, bahwa untuk itu tentunya tugas dan tanggung jawab kita bersama, terutama Dewan terhormat dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah dalam penyelesaian dan rampungnya tugas konstitusional yang penting ini, tidaklah ringan dan memerlukan kerja ekstra dan meskipun dihadapkan dengan berbagai tugas rutin, dan terbatasnya waktu, namun karena hanya mengutamakan kepentingan rakyat diatas segalanya, maka eksekutif dan Dewan terhormat sepakat mempercepat proses penyelesaian Ranperda pada hari ini.

Beberapa saat lalu, lanjutnya lagi, sebagaimana telah kita dengarkan bersama bahwa seluruh fraksi pada Dewan yang terhormat telah menyakan menerima Ranperda APBD-Perubahan Tahun Anggaran 2016 untuk ditetapkan menjadi Perda.

“Alhamdulilah ini berarti secara bersama kita telah berada pada puncak tahapan penyelesaian tugas konstitusional yang penting, khususnya penetapan Perda tentang APBD-Perubahan Tahun Anggaran 2016 dan tentunya selanjutnya kita akan memasuki tahapan akhir yakni evaluasi atas Ranperda tentang APBD-Perubahan Tahun 2016 yang dilaksanakan di Pemerintah Provinsi Maluku,” ucapnya.
Dirinya berharap, sebelum akhir September 2016, Perda tentang APBD Perubahan Tahun 2016 sudah dapat dilaksanakan.

“Ini berarti kita telah berhasil menyelesaikan dokumen penting sesuai waktu yang ditargetkan, sehingga tersedia waktu yang memadai bagi seluruh SKPD untuk menyelesaikan berbagai program dan kegiatan sesuai interval waktu yang tersedia, kurang lebih tiga bulan atau satu triwulan lamanya, sehingga penyelesaian pekerjaan dapat berjalan lancar dan optimal,” ujarnya.

Dilain pihak, diharapkan pada tahun anggaran ini penyerapan anggaran belanja akan semakin baik dan maksimal dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
“Hal ini akan berdampak positif pada meningkatnya Cash Flow dan mempunyai Trickling Down Effeck yang semakin besar pada kehidupan ekonomi masyarakat, sekaligus memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat dan memperbaiki serta mampu meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan rakyat pada umumnya,” katanya.

Olehnya itu, maka selaku Kepala Daerah dan atas nama seluruh masyarakat di daerah Lolik Lalen Fedak Fena, Seleky menyambut gembira dengan ditetapkannya APBD Perubahan Tahun 2016 tersebut.
“Kita pun bersama telah menyaksikan pandangan Kata Akhir Fraksi-Fraksi yang semuanya telah menerima Ranperda untuk ditetapkan menjadi Perda. Sehubungan dengan itu, dari tempat yang mulia ini saya ingin memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan para anggota Dewan yang terhormat atas upaya dan kerja ekstra yang telah ditunjukkan, sehingga semuanya dapat berakhir pada saat ini. Sekali lagi terima kasih sebesar-besarnya,” ucap mantan Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bursel itu.

Ucapan yang sama juga Seleky sampaikan kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Kepala SKPD yang telah menunjukkan peran dan partisipasinya.

“Semoga kerja sama dan jalinan kebersamaan yang telah terbina antara eksekutif dan Dewan yang terhormat akan terus terbina dengan baik dan terus ditingkatkan di waktu-waktu yang akan datang, demi mempercepat terwujudnya akselerasi pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan di daerah ini menuju cita-cita yang diidamkan bersama, yakni masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila,” harapnya. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...