Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Wakil Bupati Sidak SKPD Di Lingkungan Kantor Bupati
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namroel, SBS.
Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel), Buce Ayub Seleky, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup pemerintah daerah setempat, Senin (29/08).

Sasaran sidak kali ini, untuk mengetahui keberadaan bendahara, PPTK dan Kepala SKPD di lingkungan kerja masing-masing.
Pantauan Suara Buru Selatan, blusukan Wakil Bupati berawal pada SKPD yang berada di lingkungan kantor bupati. Dengan berjalan kaki, Seleky berserta rombongan melangkah menuju Bagian Kesbangpol, Bagian Hukum, Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang), Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Bagian Kesra, Bagian Pemerintahan, Kantor Satpol PP, Bagian Umum, Sekretariat Daerah dan Badan Pengelola Keuangan.


Dari sidak tersebut, orang nomor dua di Bumi Fuka Bipolo itu, menemukan Kabag Kesbangpol beserta bendahara tidak berada di tempat. Begitu juga, Kepala BKD dan bendahara, Kepala Bagian Pemerintahan dan bendahara, Kepala Satpol PP beserta bendahara.
Wakil Bupati kepada wartawan mengatakan sebetulnya sidak yang dilakukan hari ini, merupakan bagian dari pengawasan internal yang dilakukan terhadap tata kelola keuangan daerah. 
“Kita tata benah kembali kekurangan-kekuranga­n yang selama ini didapatkan oleh temuan-temuan BPK. Sehingga dari hasil temuan itu, kita melakukan pengawasan langsung terhadap tata kelola keuangan kepada para pengelola terutama bendahara, PPTK dan pengguna anggaran itu sendiri,” ujar Seleky disela-sela sidak. 


Menurutnya, pengawasan ini, akan dilakukan bersama-sama dengan Inspektorat dan Badan Pengelola Keuangan kepada seluruh SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bursel.
“Ini dilakukan langsung oleh saya sendiri dalam kerangka pengawasan yang akan dilakukan bersama-sama dengan inspektorat dan keuangan melakukan tindakan langsung di SKPD-SKPD. Dan ini akan dilakukan ke seluruh,”terangnya. 


Wakil Bupati dua periode itu, menambahkan pengawasan tata kelola keuangan akan rutin dilakukan pihaknya. “Untuk hari ini kita laksanakan dahulu di lingkungan kantor bupati, SKPD lainnya akan dilanjutkan diwaktu-waktu berikutnya. Ini suatu pengawasan dan merupakan tugas pokok kita agar sistim tata kelola keuangan dapat dijalankan dengan baik,”pungkasnya. 


Sekedar diketahui saat sidak, Wakil Bupati didampingi, Asisten II Setda Kabupaten Bursel, Johanis Lesnussa, Staf dari Badan Pengelola Keuangan serta Bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Bursel. (SBS-04)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...