Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Solissa : Bursel Layak Dikunjungi Wisatawan Mancanegara
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



Namrole, SBS.
Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang dikenal oleh masyarakatnya sebagai Bumi Fuka Bipolo yang kaya akan kekayaan alam, seni dan budaya dianggab sangat layak untuk dikunjungi oleh para wisatawan, baik lokal, nusantara maupun internasional.
Hal itu dikemukakan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata Kabupaten Bursel, Amelia Solissa dalam laporan yang disampaikannya diselahse-selah acara Welcome Ceremony Wonderful Sail 2 Indonesia yang berlangsung di pelataran Pelabuhan Namrole, Rabu (03/08).

Solissa menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan Wonderful Sail 2 Indonesia ini adalah: Pertama, Mempromosikan Kabupaten Bursel sebagai destinasi parawisata yang layak untuk dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan lokal, nusantara dan wisatawan mancanegara;
Kedua, Meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bursel yang akan berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pendapatan masyarakat, khusus sekitar obyek parawisata;
Ketiga, Meningkatkan sumber daya manusia, khususnya sumber daya parawisata;
Keempat, Meningkatkan daya saing usaha parawisata Kabupaten Bursel.

“Sedangkan sasaran pelaksanaan event Wonderfull Sail 2 Indonesia adalah obyek dan daya tarik wisata di Namrole, Kabupaten Bursel,” kata Solissa yang juga Ketua Panitia Wonderful Sail 2 Indonesia 2016 Destinasi Namrole Kabupaten Bursel.
Solissa mengaku output dari kegiatan ini ialah 36 Kapal peserta rely layar wisata Wonderfull Sail Indonesia berasal dari 10 Negara, yakni United Kindom, Australia, German, USA, Netherland, Norwegia, Prancis, Malta, New Zealand dan Afrika Utara.

Sedangkan, outcome dari kegiatan ini, yaitu dengan adanya kunjungan wisatawan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bursel melalui pengeluaran wisatawan manca negara selama berada di Namrole Kabupaten Bursel dan Kabupaten Bursel semakin dikenal di dunia internasional.
Event Wonderfull Sail 2 Indonesia akan dilaksanakan selama 5 hari, terhitung sejak tanggal 2-6 Agustus 2016 bertempat di Kecamatan Namrole dan Kecamatan Leksula.
Menurutnya, Wonderfull Sail 2 Indonesia 2016 merupakan event wisata layar internasional yang kedua di Destinasi Namrole, Kabupaten Buru Selatan.

“Ini berarti Buru Selatan semakin dikenal dalam alur wisata internasional,” ungkap Solissa.
Dimana, dasar hukum penyelenggaraan event ini, yakni Pertama, Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2011 tentang Keparawisataan; Kedua, Rencana Strategis (Renstra) Dinas Kebudayaan dan Parawisata Kabupaten Bursel Tahun 2016-2021; dan Ketiga, Program kerja Dinas Kebudayaan dan Parawisata Kabupaten Bursel Tahun 2016.
Dalam acara Welcome Ceremony tersebut Wakil Bupati Kabupaten Bursel, Buce Ayub Seleky turut melakukan penyematan Ifutin dan penyematan Pin Wonderful Sail 2 Indonesia Destinasi Namrole Kabupaten Bursel kepada dua orang perwakilan Wonderfull Sail 2 Indonesia Destinasi Namrole Kabupaten Bursel.


Selain itu, para peserta pun disuguhi dengan berbagai tarian asli Bursel dan dilanjutkan dengan kegiatan makan patita bersama serta live music yang turut diwarnai dengan tarian ronggeng dengan melibatkan para peserta yang hadir. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!