Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » SMA Negeri Leksula Siap Terapkan Program 15 Menit Membaca
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS.
Guna mengisi waktu luang serta meningkatkan minat baca siswa, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Leksula akan mengimplementasikan salah satu program di sekolah tersebut yakni program 15 menit membaca di kelas.

Untuk mengimplementasikan program tersebut, saat ini pihak sekolah sementara melakukan penjajakan dengan Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Buru Selatan (Bursel).
“Jadi kita punya salah satu program di sekolah yang namanya program 15 menit membaca di kelas. Untuk mengimplementasikan program tersebut, kita sementara membangun koordinasi dengan Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kaabupaten Bursel untuk membantu sekolah lewat penyiapan buku-buku bacaan,” ungkap Kepala SMA Negeri Leksula Yolanda Seleky kepada wartawan usai membangun koordinasi dengan kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Bursel, Semi Tuhumury Selasa (9/8) kemarin.

Yolanda mengakui, untuk mengimplementasikan program tersebut pihaknya mengalami keterbatasan dengan buku-buku bacaan sehingga perlu dibangun koordinasi dengan Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah untuk membantu buku-buku bacaan untuk siswa.
“Saya baru saja selesai membangun koordinasi dengan Kepala Perpustakaan dan beliau merespon dengan baik rencana tersebut,” ungkapnya.

Seleky berharap lewat program 15 menit membaca di kelas, dapat menambah pengetahuan dari siswa-siswi yang ada di SMA Negeri Leksula.
“Saya berharap lewat program ini dapat meningkatkan minat baca siswa serta menambah pengetahun mereka, selain pengetahuan lain lewat mata pelajaran yang disampaikan oleh guru di sekolah,” ujarnya.

Ia mengaku program 15 menit membaca di kelas baru pertama kali dilakukan.
“Olehnya itu, kita akan melihat sampai sejauh mana implementasi dari program itu, sehingga nanti bila mendapat respon yang baik, maka akan dilanjutkan di tahun-tahun mendatang. Kita akan lihat sampai sejauh mana aplikasinya di kelas, kalau direspon baik maka akan dilanjutkan di tahun-tahun mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Semi Tuhumury yang di temui wartawan di ruang kerjanya juga mengakui hal tersebut.
“Memang ada permintaan dari SMA Negeri Leksula untuk membantu buku-buku bacaan bagi mereka guna implementasi program 15 menit membaca di kelas,” akuinya.
terkait permintaan itu, maka dalam waktu dekat, pihaknya akan menyiapkan buku-buku bacaan sesuai dengan yang diminta pihak sekolah sehingga bisa digunakan siswa untuk mewujudkan program 15 menit membaca di kelas tersebut.


“Kita akan siapkan buku-buku itu untuk diberikan ke SMA Negeri Leksula guna menyuseskan program 15 menit membaca di kelas,” pungkasnya. (SBS-06)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!