Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Provinsi, Pemkab Bursel Bangun Infrastruktur
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) sementara berupaya mempercepat pembangunan beberapa infrastruktur penunjang yang akan digunakan pada MTQ tingkat Provinsi Maluku di Kota Namrole, tahun 2017 mendatang.

Persiapan itu diantaranya lokasi pembukaan MTQ, gedung serbagunan untuk tempat perlombaan di kawasan kilometer dua, penyelesaian sejumlah Mesjid maupun penataan Kota Namrole menghadapi event keagamaan dimaksud.

Wakil Bupati Kabupaten Bursel, Buce Ayub Seleky ketika dikonfirmasi Wartawan terkait kesiapan menghadapi event tiga tahunan itu, menyatakan pergerakan pembangunan infrastruktur penunjang MTQ sedang dilakukan pemerintah daerah setempat.
“Sampai dengan saat ini seperti yang kita ketahui bersama bahwa pergerakan pembangunan infrastruktur penunjang MTQ sementara dilakukan pemerintah daerah menyosong event tersebut,”kata Wakil Bupati Bursel, Buce Ayub Seleky, kepada wartawan di sela-sela sidak SKPD di lingkungan kantor bupati, awal pekan ini.

Diakuinya dalam proses pekerjaan infrastruktur itu, sedikit mengalami keterlambatan akibat dipengaruhi proses tender.
“Tentu saja mekanisme terhadap pekerjaan-pekerjaan itu ada yang melalui proses tender sehingga ada terjadi kelambatan, disebabkan mekanisme administrasi itu,”akui mantan Kepala BKD dan Diklat kabupaten Bursel tersebut.

Menurutnya, kendati demikian pada waktunya, Pemerintah Kabupaten Bursel siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ Provinsi Maluku di Bumi Fuka Bipolo tahun depan.
“Secara kolektif Kabupaten Bursel siap untuk menyelenggarakan itu nanti pada waktunya. Sekarang ini kita lagi giat-giatnya menyiapkan seluruh kegiatan menyongsong MTQ. Karena saat ini di lapangan sementara dilakukan persiapan, penggusuran, penataan lingkungan, begitu juga dengan persiapan penataan kota untuk bagaimana kita menyiapkannya dalam rangka hal dimaksud. Jadi tidak ada masalah”ujarnya.

Ia berharap seluruh persiapan yang dilakukan pemerintah daerah dapat didukung stakeholder terutama masyarakat di daerah yang kental dengan semboyan “Lolik Lalen Fedak Fena” ini.

“Kita harapkan proses penataan lingkungan dan Kota Namrole menyosong MTQ provinsi dapat didukung seluruh elemen masyarakat demi suksesnya kegiatan ini,”pungkas Wakil Bupati Bursel dua periode tersebut. (SBS-04)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...