Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » Sebanyak 37 Anggota Paskibra Bursel Dikukuhkan
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole,SBS.
Bupati Bursel,  Tagop Sudarsono Solissa mengukuhkan 37 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Buru Selatan, Senin (15/8).
Paskibra yang merupakan siswa-siswa terbaik dari beberapa SMA di Kota Namrole itu, akan bertugas pada upacara peringatan HUT Proklamasi ke 71 RI, 17 Agustus mendatang.
Kegiatan yang dipusatkan di aula kantor bupati itu, turut dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Bursel, Buce Ayub Seleky, pimpinan SKPD lingkup pemerintah daerah setempat dan sejumlah orang tua anggota paskibra.

Acara ini diawali penyematan tanda pangkat paskibra, penciuman Bendera sang saka merah putih, pengukuhan oleh bupati serta foto bersama.
Solissa dalam arahannya mengatakan anggota paskibra merupakan putra-putri terbaik yang telah mendapatkan kepercayaan dan kehormatan untuk mengembangkan tugas yang mulia.

Menurutnya upacara pengukuhan anggota paskibra merupakan salah satu upaya untuk menempatkan sang merah putih pada tempatnya.
“Walaupun tidak sebanding dengan apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan dalam merebut kemerdekaan melalui pengorbanan harta, jiwa, raga serta keluarga yang ditinggalkan,” ucapnya.
Mantan Kepala Bappeda Kabupaten Buru Selatan itu berharap setelah kurang lebih satu  bulan dilatih maupun dibina dengan berbagai materi agar dapat membentuk karakter yang kuat untuk pengembangan sikap serta tingkahlaku disiplin yang penuh kepada nusa dan bangsa.

Lanjutnya, yang terpenting dalam melaksanakan tugas ini dengan sunguh-sunguh pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI nanti.
Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan terima kasih kepada para Pembina, pelatih dan coordinator dari pihak TNI/Polri atas segala jasa baik dalam membina 37 siswa-siswi SMA tersebut.


“Kepada anggota paskibra bisa memaknai cita-cita tujuan kemerdekaan dalam rangka menghayati proses berbangsa dan bernegara guna menjalankan tugas yang telah diembankan melalui pelatihan yang diberikan pelatih maupun Pembina hampir satu bulan,” tuturnya.  (SBS-03)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...