Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » Raja Kayeli Sudah Mundur Dari Keanggotaan TNI-AD
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namlea  SBS.
Ketua Panitia Pelantikan Raja Kayeli, Arham Behuku menjelaskan kalau Abdulah Wael sudah mengundurkan diri sebagai prajurit TNI AD sebelum ditunjuk menjadi Raja tanggal 27 Juli lalu.

Hal itu diungkapkan Alham Behuku, menanggapi tudingan dari tokoh adat kayeli Jafar Wael yang dirilis dalam satu media online usai yang bersangkutan bertemu Bupati Ramly Umasugi Senin malam lalu.

Selain membantah kalau Abdulah Wael masih anggota TNI AD aktif, ia juga mengklarifikasi pernyataan Jafar Wael yang memberikan informasi hoax kalau Raja Kayeli yg baru itu telah dilantik tanggal 27 Juli lalu.
Menurut Arham yang juga anggota DPRD Buru ini, kalau sampai detik ini Abdulah Wael belum dilantik karena masih harus menjalani prosesi adat lagi yang akan dilakukan tanggal 20 Agustus nanti.

"Pelantikan raja masih akan kita sesuaikan dengan waktu pa bupati, karena kita sangat mengharapkan beliau juga hadir,"aku Behuku.
Menurut Behuku, saat prosesi musyawarah penunjukan Abdulah Wael tanggal 27 Juli lalu justru Jafar Wael dkk yg memilih menghindari pertemuan itu karena raja yang ditunjuk tak sesuai dengan keinginan mereka.

Sementara itu ,Bupati Buru, Ramly Umasugi mengharapkan semua pihak agar menyelesaikan persoalan pemilihan raja secara baik sesuai mekanisme adat..
"Memang ada kemauan sekelompok kecil orang yang menentang mekanisme adat dalam hal pergantian raja Kayeli, tetapi diharapkan semua pihak dapat berembuk untuk menyelesaikannya," kata Bupati.(SBS-05)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...