Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Pemkab Kembali Alokasikan 2,5 Miliar Untuk Jalan Waekatin
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Keluhan masyarakat yang ada di Kecamatan Fena Fafan, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) terutama di Desa Waekatin terkait dengan kondisi jalan yang ada di wilayah tersebut akhirnya direspon pemerintah daerah setempat.
Tahun ini, pemerintah mengalokasikan dana kurang lebih 2,5 miliar untuk pembangunan ruas jalan yang ada di desa Waekatin  yang juga menjadi pusat ibukota Kecamatan Fena Fafan.

“Jadi tahun ini ada dana kurang lebih 2,5 miliar yang  dialokasikan untuk pembangunan ruas jalan tersebut,”ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Buru Selatan Rahman Soulisa saat di konfirmasi pers usai pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71  Rabu (17/8) .

Orang nomor satu di Dinas PU Kabupaten Buru Selatan ini  mengaku, ruas jalan yang ada di desa itu tahun 2015 lalu  proses pembangunannya sudah dilakukan. Hanya saja, kontraktor yang menangani pekerjaan itu tidak menyelesaikan pekerjaannya sesuai dengan kalender  kerja yang telah disepakati dalam kontrak kerja.

“Ruas jalan ini tahun kemarin proses pembangunannya dilakukan. Hanya saja, kontraktor (Lutfi Assagaff-red) yang menangani pekerjaan itu tidak bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan kontrak kerja yang disepakati, sehingga kita memutuskan kontrak dengan mereka,” Papar Souissa.
Karena pekerjaan sudah dilakukan, sambung  dia, maka anggaran 30 persen untuk perusahaan yang menangani pembangunan ruas jalan itu dicairkan. Namun, untuk anggaran selanjutnya  tidak dicairkan dan dianggarkan lagi untuk Tahun 2016 ini.

“Kita bayar kepada perusahaan yang menangani pembangunan ruas jalan itu hanya 30 persen saja, karena  mereka tidak bisa menyelesaikan sesuai dengan kontrak kerja yang ada, sehingga anggaran yang tidak terpakai dikembalikan ke kas negara dan dialokasikan lagi untuk tahun ini,” tegasnya.

Ia mengatakan, proses pembangunan ruas jalan di  Desa Waekatin dalam waktu dekat ini sudah bisa dikerjakan, karena proses tender terkait dengan rencana pembangunan ruas jalan itu sudah dilakukan.
“Ruas jalan dalam Desa Waekatin dalam waktu dekat sudah bisa dikerjakan, karena pemenang tender sudah ditentukan, dan pekerjaan akan di lakukan oleh PT Ganesa Indah,”pungkasnya. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!